Tak Berkategori

Meriahnya Hari Kesatuan Gerak PKK HSS

apahabar.com, KANDANGAN – Berbagai lomba dikemas pada puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan…

Featured-Image
Bupati H Achmad Fikry dan ketua TP PKK HSS saat meninjau lomba masakan serba ikan. Foto-Kominfo HSS

bakabar.com, KANDANGAN – Berbagai lomba dikemas pada puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak(HKG) Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Senin (4/3).

Berbagai lomba tersebut diantaranya, usaha peningkatan pendapatan keluarga (UP2K). Panitia juga lomba mendesain sasirangan, hingga memasak dengan tema 'Aku Cinta Masakan Indonesia'.

Peringatan HKG PKK HSS ke-47 tahun ini mengangkat tema ' Kerukunan dalam Keluarga dan Lingkungan untuk Mewujudkan Indonesia Damai’. Pada puncak acara ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Ketua TP PKK HSS, HjIsnaniah A Fikry disaksikan Bupati HSS, H Achmad Fikry.

Bupati H Achmad Fikry mengharapkan agar PKK HSS terus maju serta memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat.

Usia yang Ke-47 bagi PKK sangat membanggakan, sebab telah menghantarkan beberapa keberhasilan serta prestasi yang diraih Kader PKK HSS.

“Peran ibu sangat penting dan berarti, terus gerakan kader untuk mensejahterakan keluarga baik keluarga individual maupun keluarga di lingkungan masyarakat,” katanya.

Baca Juga:Pembongkaran Bangunan Bandel Proyek RSUD Sultan Suriansyah Molor

Achmad Fikry berharap kepada semua kader PKK HSS untuk terus melaksanakan program yang bisa menghantarkan masyarakat HSS sejahtera lahir batin serta sejahtera dunia akhirat.

Pada kesempatan itu,bupati 2 periode ini juga mengapresiasi pada komitmen PKK HSS untuk tidak menggunakan plastik sebagai media apapun.

"Saya berharap kepada Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan atau PKK Desa agar terus menggerakan kader untuk bisa mensejahterakan keluarga baik keluarga secara individual maupun keluarga di tengah-tengah masyarakat," pungkasnya.

Sementara Ketua PKK Kabupaten HSS Hj Isnaniah A Fikry melalui Wakil Ketua TP PKK Kabupaten HSS Sri Astuti Syamsuri Arsyad mengatakan puncak HKG PKK ini mengemukakan, lomb desain sasirangan bertujuan untuk memasyarakatkan kain khas Kalimantan Selatan tersebut.

“Dalam lomba memasak, berbagai menu masakan serba ikan disajikan, ini menjadi referensi masakan untuk disajikan dirumah buat keluarga," tekannya.

Baca Juga:Pemprov Kalsel Respon Cepat Korban Kebakaran Belakang Pasar Hanyar

Reporter: Imh
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner