Pemkab Tanah Bumbu

Meriahkan Mappanreritasi, Pemkab Tanbu Pertimbangkan Undang Musisi Legendaris

apahabar.com, BATULICIN – Untuk memeriahkan even Pesta Adat Mappanreritasi pada April 2019 nanti, Pemerintah Kabupaten Tanah…

Featured-Image
Shaggydog saat tampil di Pesta Adat Mappanreritasi Pagatan, Tanbu. Foto-Istimewa

bakabar.com, BATULICIN - Untuk memeriahkan even Pesta Adat Mappanreritasi pada April 2019 nanti, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) sedang mempersiapkan daftar musisi yang akan diundang untuk tampil di even tersebut.

Untuk diketahui, sejak pelaksanaan pesta adat beberapa tahun lalu, Pemkab Tanbu sudah pernah mengundang musisi besar Tanah Air seperti Noah, Sheila On 7, Gigi, The Changcuters, Radja, Kotak, Shaggydog, sampai artis dangdut seperti Nella Kharisma.

Namun, ada sejumlah nama besar lain yang belum pernah datang ke Bumi Bersujud. Beberapa di antaranya adalah God Bless, Iwan Fals, Slank, dan Dewa 19.

Sekretaris Daerah Tanbu, Rooswandi Saleem, membenarkan pihaknya akan kembali mengundang band ibukota pada pelaksanaan Mappanreritasi tahun ini.

Terkait nama-nama musisi legendaris itu, Rooswandi mengaku akan mempertimbangkannya.

“Nama-nama itu akan dipertimbangkan,” ujar Rooswandi Saleem, kepada bakabar.com, Jumat (15/3/2019).

Baca Juga: Jelang Mappanretasi, Perbaikan Jalan Nasional Diminta Dipercepat

Pelaksanaan Pesta Adat Mappanreritasi rencananya akan dibuka pada 8 April 2019 bersamaan dengan diresmikannya Expo Tanbu 2019. Karena bertepatan dengan tahun politik, pelaksanaan Mappanreritasi tahun ini dilaksanakan berbeda dari tahun sebelumnya.

“Tahun ini acaranya tidak setiap hari mengingat pada April 2019 juga bertepatan dengan Pemilu,” kata Rooswandi.

Rooswandi berharap pelaksanaan pesta adat tahun ini berjalan dengan lancar. Masyarakat juga diharapkan dapat bekerja sama dengan baik untuk menunjang pelaksanaan pesta adat dengan cara mendukung semua kebijakan panitia pelaksana.

Ia mengatakan, jika even Mappanreritasi berjalan baik, maka pengembangan wisata di Tanbu juga akan makin baik. Sebab, Mappanretasi merupakan ikon budaya daerah yang menjadi unggulan Pemkab Tanbu.

“Acara ini merupakan ikon budaya daerah yang harus kita jaga dan lestarikan bersama,” tandasnya.

Reporter: Puja Mandela
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner