Nasional

Masyarakat Antusias Sambut Jokowi Resmikan MRT

apahabar.com, JAKARTA – Moda Raya Terpadu (MRT) akhir beroperasi di Jakarta. Tak salah jika transportasi yang…

Featured-Image
Kerumunan masyarakat menyambut Presiden Jokowi yang keluar dar Stasiun Bundaran HI guna meresmikan MRT, Jakarta, Minggu (24/3/2019). Foto-Istimewa

bakabar.com, JAKARTA – Moda Raya Terpadu (MRT) akhir beroperasi di Jakarta. Tak salah jika transportasi yang diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Minggu (24/3/2019) disambut  antusias beragam masyarakat.

Seperti ditulis Antara, banyak yang berharap keberadaan MRT akan memberikan akses yang lebih baik untuk alternatif transportasi yang lebih nyaman di Jakarta. Diharapkan pula dengan MRT dapat mengurangi kemacetan yang selalu mewarnai Jakarta.

Presiden RI Joko Widodo meresmikan transportasi  MRT fase 1 rute Lebak Bulus-Bundaran Hotel Indonesia (HI). Peresmian dilakukan di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat.

Baca Juga: Jokowi akan Hadiri Kampanye Akbar di Banjarmasin

“Dengan mengucapkan bismillahirahmanirahim, MRT fase pertama saya nyatakan dioperasikan, sekaligus MRT fase II hari ini kita mulai lagi,” ujar Jokowi disambut sorakan masyarakat yang memadati Bundaran HI.

Seperti dilansir dari Kompas.com, sebelum diresmikan, Jokowi kembali menaiki MRT dari Stasiun Istora Mandiri menuju Stasiun Bundaran HI. Setelah itu, Jokowi menuju panggung di dekat pos polisi Bundaran HI.

Dalam peresmian ini, Jokowi didampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Menteri Perhubungan Budi Karya, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan HAM Wiranto, dan lainnya.

Ini merupakan MRT yang pertama di Indonesia. Adapun, moda transportasi MRT sudah direncanakan selama puluhan tahun lalu melewati masa pemerintahan beberapa presiden dan gubernur DKI Jakarta. Hingga akhirnya MRT itu pun diresmikan Presiden Jokowi.

Baca Juga: Gempa Magnitudo 6,3 di Jailolo Terasa Hingga Manado

Editor: Aprianoor

Komentar
Banner
Banner