Politik

Mardani H Maming Sebutkan Keuntungan Kalsel Jika Pilih Jokowi-Ma’ruf

apahabar.com, BANJARMASIN – Dalam sebuah talkshow  program “Meja Bundar” yang dilaksanakan oleh Duta TV, Ketua Dewan…

Featured-Image
Mardani H Maming dalam talkshow program “Meja Bundar” di Rattan In Banjarmasin. Foto-apahabar.com/Muhammad Robby

bakabar.com, BANJARMASIN – Dalam sebuah talkshow program “Meja Bundar” yang dilaksanakan oleh Duta TV, Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Mardani H Maming mengungkapkan alasan kenapa masyarakat Banua – sebutan Kalsel memilih Jokowi-Ma’ruf di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Menurutnya, Jokowi merupakan sosok yang berpengalaman memimpin Indonesia. Dilihat dari track record Jokowi ketika menjadi Wali Kota Solo, Gubernur DKI Jakarta dan Presiden Republik Indonesia (RI) selama 5 tahun kebelakang. “Sehingga secara perjalanan politik, pengalamannya sudah jelas,” ucapnya.

Baca Juga: Hampir Semua Survei Unggulkan Jokowi

Selain itu, kata Mardani, Jokowi sosok yang merakyat. Terbukti dengan kegiatan blusukan Jokowi ke desa-desa dan ke kota. Semua lantaran, Jokowi berasal dari orang biasa, bukan dari keturunan bangsawan atau keluarga kaya.

“Ini pun menjadi motivasi untuk mahasiswa yang ada di sini bahwa menjadi pemimpin tak perlu dari orang kaya,” cetusnya.

Kemudian, kata Mardani, Jokowi telah memiliki kerja nyata di bidang infrastruktur di Kalsel. Terlihat dari pembangunan Bandara Internasional Syamsuddin Noor.

Ditambah, pembangunan jalan tol Banjarmasin-Batulicin sepanjang 285 Kilometer. Bahkan, akan dibangun pelabuhan Internasional di Batulicin dan Kotabaru. Sehingga, kapasitas kapal besar bisa langsung bersandar di Batulicin dan Kotabaru.

Kemudian, semua barang yang telah tiba di Pelabuhan Batulicin bisa didistribusikan lewat jalan tol Banjarmasin-Batulicin tersebut. Sehingga, biaya distribusi barang lebih murah.

Terakhir, mengapa selama ini pembangunan di Kalsel sedikit. Mardani menyebutkan, semua karena kekalahan Jokowi di Pilpres 2014 silam. Tapi, ia optimistis dengan semua kelebihan yang dimiliki, Jokowi-Ma’ruf akan menang di Kalsel.

Baca Juga: Survei Litbang Kompas, Elektabilitas Jokowi-Prabowo Selisih 11,8 Persen

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner