Tak Berkategori

KPU Kalsel Tingkatkan Partisipasi Pemilih Pemula Lewat Lomba Band Pentas Musik Jingle Pemilu 2019

apahabar.com, BANJARMASIN – Sebagai upaya sosialisasi pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi…

Featured-Image
KPU Kalsel tingkatkan partisipasi pemilih pemula lewat lomba Band Pentas Musik Jingle Pemilu 2019.Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN - Sebagai upaya sosialisasi pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) bakal menggelar Lomba Band Pentas Musik Jingle Pemilu 2019 yang menyasar pemilih pemula.

“Para pemilih perlu mendapatkan sosialisasi dan pendidikan pemilih yang lebih maksimal, makanya kita perlu menyentuh semua basis pemilih, salah satunya dengan strategi menggunakan lomba band pentas musik Jingle Pemilu,” ujar Komisioner KPU Kalsel, Edy Ariansyah kepada Wartawan Apahabar.com.

Edy mengatakan, mekanisme seleksi Lomba Band Pentas Musik Jingle Pemilu 2019 akan berlangsung di Siring 0 Kilometer pada 16-17 Maret 2019.

Baca Juga:Dipertanyakan FUI Soal Tempat Tabulasi Suara, Begini Penjelasan KPU

Setiap kelompok band mendaftarkan dirinya dari tanggal 2-13 Maret di kantor KPU Kalsel, Jalan Ahmad Yani Km 3,5 Banjarmasin Timur.

Peserta yang telah terdaftar akan diumumkan lewat website KPU Kalsel melalui laman www.kalsel.kpu.go.id.

Namun pihaknya membatasi peserta sebanyak 25 grup band.

“Peserta cukup mengirimkan profil band dan KTP, kompetisi ini tidak dipungut biaya dan terbuka untuk masyarakat umum,” ucapnya.

Adapun persyaratan dari kompetisi ini yakni satu kelompok beranggotakan 3-6 orang, WNI dan mengisi formulir secara online maupun offline.

Peserta membawakan dua buah lagu, untuk lagu wajib Jingle KPU Pemilu 2019 dan satu lagu bergenre bebas (No underground dan scream atau beraliran keras).

“Para pemenang selain mendapatkan hadiah uang tunai, juga diberikan sertifikat," katanya.

Melalui Lomba Band Pentas Musik Jingle Pemilu 2019, Edy berharap para peserta lomba turut mensosialisasikan Pemilu tahun 2019 kepada masyarakat lainnya.

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner