Tak Berkategori

Hermansyah Imbau Perpisahan Sekolah Tidak di Tempat Mewah

apahabar.com, BANJARMASIN – Pihak sekolah dan pelajar diingatkan untuk tidak menggelar perpisahan bermewah-mewah. Apalagi sampai menggelar…

Featured-Image
Ilustrasi perpisahan sekolah. Foto-New Indonesia

bakabar.com, BANJARMASIN - Pihak sekolah dan pelajar diingatkan untuk tidak menggelar perpisahan bermewah-mewah. Apalagi sampai menggelar acara perpisahan sekolah pada hotel berbintang di Kota Banjarmasin.

Imbauan tersebut ditujukan Wakil Wali Kota Banjarmasin, Hermansyah kepada para peserta Ujian Nasional (UN) 2019, ketika mereka merayakan perpisahan.

“Imbauan itu saya sampaikan menjelang persiapan perpisahan kelulusan sekolah setelah usai Ujian Nasional (UN). Pasalnya, setelah UN biasanya digelar acara perpisahan untuk para siswa,” terangnya saat dijumpai di Balai Kota Banjarmasin, Selasa (5/3/2019).

Baca Juga:Kuliah Umum Menteri Nasir di ULM: Kecerdasan Buatan Akan Pengaruhi Lapangan Kerja

Hermansyah akan berkoordinasi dengan dinas pendidikan dan kepala sekolah di Kotamadya Banjarmasin untuk memberikan imbauan agar merayakan pesta kelulusan siswa tidak di tempat yang terkesan megah.

Sebab, menurutnya perpisahan bukanlah momen untuk menghambur-hamburkan uang. Apalagi hingga menggelar acara setingkat anak sekolah di hotel berbintang.

Sebab, ujar mantan anggota DPRD Kalsel ini, mengadakan acara perpisahan di hotel berbintang tentu membutuhkan biaya tidak sedikit.

“Kami mengharapkan acara perpisahan bisa menjadi bagian kenangan para siswa dan diadakan dengan cara yang sederhana, namun penuh makna,” harap Hermansyah yang baru saja dilantik sebagai Ketua KONI Banjarmasin.

Dikemukakannya. memang tak ada larangan pihak sekolah melaksanakan perpisahan. Namun dengan catatan tidak di tempat yang mewah.

Baca Juga:Resmikan Puluhan Gedung Baru, Menteri Nasir Puji Rektor ULM

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner