Sport

Everton Hambat Liverpool Rebut Puncak Liga Inggris

apahabar.com, LIVERPOOL – Everton tak peduli dengan ambisi tim se-kotanya, Liverpool. Setidaknya, meski hanya mampu bermain…

Featured-Image
Derby Merseyside antara Everton melawan Liverpool berakhir imbang 0-0. Foto-net

bakabar.com, LIVERPOOL – Everton tak peduli dengan ambisi tim se-kotanya, Liverpool. Setidaknya, meski hanya mampu bermain imbang 0-0 di Goodison Park, Minggu (3/3) malam WIB, Everton berhasil menghambat The Reds merebut puncak klasemen Liga Inggris.

Sebelum pekan ke-29 itu dimulai, Liverpool harus kehilangan posisinya di klasemen sementara dari Manchester City. The Citizens sukses meraih poin penuh dari Bournemouth 1-0.

Akibatnya Liverpool duduk di peringkat kedua dengan 70 poin, berjarak satu poin dengan The Citizens. Sedangkan Everton masih tertahan di peringkat ke-10 dengan 37 poin.

Baca Juga:Sembilan Gol Tercipta di Grup B Piala Presiden, Bali United Sementara Bertahta

Liverpool tak mampu memanfaatkan peluang demi peluang yang mereka punya pada laga bertajuk Derby Merseyside. Everton, yang mendapat dukungan luar biasa dari suporternya, bermain solid di belakang dan beberapa kali mengancam gawang Alisson Becker.

Dikutip dari detiksport, Liverpool unggul penguasaan bola 58-42 persen. Mereka pun mampu membuat 10 tembakan. Tapi, hanya tiga yang mengarah ke gawang.

Kesempatan pertama Si Merah datang dari kaki Mohamed Salah. Tembakan pemain Mesir ini masih bisa ditangkap kiper Jordan Pickford pada menit ke-14.

Baca Juga:Santiago Bernabeu Tak Lagi Angker, Fans Sebut Mourinho dan Soraki Bale

Salah kembali mendapat peluang di menit ke-28. Sudah berhadapan satu lawan satu dengan Jordan Pickford, tembakan Salah masih bisa ditepis kiper nomor satu Inggris itu.

Satu-satunya kesempatan Everton pada babak pertama datang di menit ke-39. Tapi tembakan Theo Walcott masih jauh melambung.

Di babak kedua, Everton mencoba mengambil alih permainan. Pada menit ke-51, tuan rumah menciptakan tembakan on target pertamanya. Namun tandukan Dominic Calvert-Lewin masih bisa ditangkap oleh Alisson Becker.

The Reds mulai terlihat frustrasi dan kerap melakukan pelanggaran-pelanggaran tak perlu. Sebaliknya Everton pelan tapi pasti mendapatkan momentum.

Baca Juga:Hadapi Arema, Barito Siap Curi Kemenangan

Di menit-menit terakhir pertandingan, serangan balik Everton sering membahayakan Liverpool. Gawang Becker tak sampai kebobolan lantaran Van Dijk tampil kukuh di pusat pertahanan.

Hingga laga berakhir, tak ada gol yang bisa diciptakan kedua tim. Skor masih bertahan di angka 0-0.

Berikut Klasemen Sementara Liga Inggris Pekan ke-29:

img

Susunan Pemain Everton vs Liverpool

Everton: Pickford, Digne, Zouma, Keane, Coleman, Gueye, Schneiderlin (Gomes 75′), Bernard, Sigurdsson, Walcott (Richarlison 59′), Calvert-Lewin (Tosun 73′)

Liverpool: Alisson, Robertson, Van Dijk, Matip, Alexander-Arnold, Wijnaldum (Milner 62′), Fabinho, Henderson, Origi (Firmino 61′), Mane (Lallana 83′), Salah

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner