Tak Berkategori

Berharap Berkah Haul Abah Guru Sekumpul di Sungai Raya

apahabar.com, KANDANGAN – Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Syamsuri Arsyad menghadiri acara haul K H…

Featured-Image
Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Syamsuri Arsyad menyampaikan sambutan pada haul K H Muhammad Zaini bin Abdul Ghani atau yang akrab disapa Abah Guru Sekumpul di Musholla Komplek Ponpes Ibnu Mas’ud Putra, Sungai Raya. Foto-Pemkab HSS

bakabar.com, KANDANGAN – Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Syamsuri Arsyad menghadiri acara haul K H Muhammad Zaini bin Abdul Ghani atau yang akrab disapa Abah Guru Sekumpul di Musholla Komplek Ponpes Ibnu Mas’ud Putra, Sungai Raya.

Acara haul ke-14 ulama kharismatik itu diisi dengan tausiyah atau ceramah agama yang disampaikan Guru H M Anshari El Kariem, Pimpinan Ponpes Darul Muhibbin Binuang sekaligus penulis biografi Abah Guru Sekumpul.

Sesaat sebelum tausiah dimulai, Wakil Bupati Syamsuri Arsyad yang diminta memberikan sambutan menyampaikan sangat bersyukur dan berterima kasih atas undangan yang disampaikan oleh panitia. Menurutnya kegiatan semacam ini diharapkan memberikan keberkahan bagi Kabupaten HSS tercinta.

Masih menurut Syamsuri Arsyad, kegiatan keagamaan seperti haulan ini sangat sejalan dengan visi misi Kabupaten HSS yaitu mewujudkan kabupaten yang cerdas, inovatif, dan agamis untuk mewujudkan kesejahteraan dunia dan akhirat. Ia pun mengajak kepada jemaah yang hadir untuk bersama -samamengambil hikmah dan intisari dari haulan ini serta meneladani kehidupan Abah Guru Sekumpul.

img

Haul Abah Guru Sekumpul di Ponpes Ibnu Mas'ud Putra Sungai Raya. Foto-Pemkab HSS

Baca Juga: Bupati HSS Minta Masyarakat Aktif Sukseskan Pemilu

Sementara itu Guru H M Anshari dalam tausiyahnya banyak mengisahkan riwayat Guru Sekumpul diantaranya amalan-amalan yang dikerjakan beliau. Guru Anshari juga menceritakan beberapa karomah yang ada pada diri Abah Guru Sekumpul.

“Kita hadir di sini dengan niatsama, yaitu untuk memperingati Haul Abah Guru Sekumpul. Mudah-mudahan kita semua berkumpul bersama beliau dalam surga Allah," katanya.

Menurutnya, banyak keteladanan dari Abah Guru Sekumpul yang dapat dijalankandalam kehidupan sehari-hari.

Tak lupa, ia juga mengajak,jamaah yang hadir untuk selalu memuliakan para Waliyullah agar senantiasa mendapat syafaat para Aulia Allah SWT.

Turut hadir pada haulan tersebutKetua DPRD HSS H Akhmad Fahmi, para pengasuh dan dewan pengajar Ponpes Ibnu Mas’ud Putra, para santri dan warga sekitar.

Baca Juga:Isra Mi'raj Momen Meningkatkan Keimanan

Repoter: AHCEditor: Syarif



Komentar
Banner
Banner