Tak Berkategori

Ada Apa Petinggi Facebook dan WhatsApp Resign?

apahabar.com, CALIFORNIA – Setelah sempat media sosial Facebook, Instagram dan WhatsApp membuat panik penggunanya, karena ketiga…

Featured-Image
Ilustrasi facebook. Foto-REUTERS/Dado Ruvic

bakabar.com, CALIFORNIA - Setelah sempat media sosial Facebook, Instagram dan WhatsApp membuat panik penggunanya, karena ketiga aplikasi itu mengalami down hampir bersamaan di seluruh belahan dunia. Kini kabar mengejutkan datang dari perusahaan teknologi terkemuka asal Amerika Serikat (AS) Facebook.

Dilansir CNBC Indonesia, CEO Facebook Mark Zuckerberg mengumumkan Chief of Product Facebook Chris Cox secara resmi telah meninggalkan perseroan.

“Chris dan saya telah bekerja sama erat untuk membangun produk kami selama lebih dari satu dekade. Saya akan selalu mengapresiasi empati mendalam Chris kepada orang-orang yang menggunakan layanan kami dan semangat yang dia bawa terhadap semua yang kami lakukan,” tulis Zuckerberg dalam sebuah catatan seperti dilansir CNBC International, Jumat (15/3/2019).

Chris merupakan salah satu dari 15 insiyur generasi awal Facebook. Cox bertanggung jawab terhadap sejumlah produk utama Facebook seperti News Feed, menjalankan Facebook Apps, dan mengawasi semua strategi dalam pengembangan aplikasi tersebut.

Baca Juga: Facebook 'dan Kawan-kawan' Down di Seluruh Dunia

Baca Juga: Down, Facebook Pastikan Bukan Akibat Serangan DDoS

Mengutip laporan perusahaan, Cox memberi tahu bakalan resign pada Senin (11/3/2019) waktu setempat.

“Seperti diuraikan oleh Mark, kami memasuki halaman baru pada arah produk, fokus pada pesan terenkripsi,” tulis Cox dalam unggahan di akun Facebook pribadinya. “Ini akan menjadi proyek besar dan kami akan membutuhkan para pemimpin yang bersemangat untuk melihat arah baru ke depan,” lanjutnya.

Selain Cox, Zuckerberg juga mengumumkan Vice President WhatsApp Chris Daniels juga resign dari perusahaan. Daniels sebelumnya mengelola pengembangan bisnis WhatsApp.

“Chris adalah salah satu pemikir paling berprinsip yang pernah saya temui. Keragaman tantangan yang dilontarkannya telah membantu kami,” tulis Zuckerberg.

Will Cathcart akan menggantikan Daniels sebagai Vice President WhatsApp. Selain itu, perusahaan juga mengangkat Fidji Simo sebagai Head of Facebook Apps. Sebelumnya, Simo bertanggung jawab terhadap video dan iklan dalam Facebook Apps.

Baca Juga:Facebook Down, WhatsApp Error di Sejumlah Negara

Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner