Tak Berkategori

Tingkatkan Pelayanan, PN Banjarmasin Tambah Monitor dan Kursi Pengunjung Sidang

apahabar.com, BANJARMASIN – Pengadilan Negeri Banjarmasin terus berbenah untuk memberi pelayanan maksimal terhadap para pencari keadilan…

Featured-Image
Tampak kursi disediakan PN Banjarmasin untuk pengunjung sidang. Foto-apahabar.com/Eddy Andriyanto

bakabar.com, BANJARMASIN – Pengadilan Negeri Banjarmasin terus berbenah untuk memberi pelayanan maksimal terhadap para pencari keadilan dan masyarakat luas.

Salah satu upayanya dengan membenahi sistem pelayanan fasilitas penunjang di PN Banjarmasin.

Kepada wartawanbakabar.comdi ruang kerjanya, Kamis (21/2) Ketua Pengadilan Negeri Banjarmasin, Sutarjo SH menjelaskan PN Banjarmasin akan terus dikembangkan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pengunjung sidang dan pencari keadilan, terutama keluarga terdakwa.

Baca Juga:Penghina Guru Sekumpul Via Medsos Akhirnya Jalani Sidang Perdana

"Sarana dan prasarana yang baik akan memberikan kesan yang ramah dan sejuk bagi masyarakat," kata Sutarjo.

Dia berpandangan jangan sampai masyarakat memberikan citra bahwa Pengadilan khususnya PN Banjarmasin menakutkan dan mencekam. Terlebih pelayanan dan fasilitas haruslah berpihak pada pengunjung yang datang.

Dari pantauan bakabar.com, beberapa pembenahan di bidang sarana yang diperbaiki diantaranya, pembangunan ruang khusus warga yang akan menunggu sidang, renovasi toilet, renovasi musholla, hingga perbaikan ruang bermain bagi anak.

Baca Juga:Madrasah Ibtidaiyah Musyawarah, Mati Segan Hidup Tak Mau

Dan yang terbaru adalah dua layar LCD yang digunakan untuk memantau jadwal persidangan serta penambahan tempat duduk di depan ruang sidang.

Jika dibandingkan dengan gedung pengadilan di tahun sebelumnya, gedung ini terkesan jauh lebih baik.

Seorang pengunjung, H Abraham dari Banjarmasin Utara, mengapresiasi pembenahan berbagai fasilitas di gedung PN Banjarmasin ini. Dia berpendapat jika gedung baru pengadilan ini jauh lebih baik daripada sebelumnya. Dua monitor ukuran 42 inci menjadi catatan Ferdi terhadap gedung pengadilan baru tersebut.

Baca Juga:Viral, Madrasah Jadi Tempat Judi dan Miras di Banjarmasin, Murid pun Diajak!

"Kita bisa pantau jadwal sidang melalui layar monitor, dan saya pastinya apresiasi dengan penambahan beberapa fasilitas penunjang digedung PN ini," kata pedagang itu saat ditemui di PN Banjarmasin.

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner