Sport

Tinggal Liverpool-City Calon Juara, Berikut Klasemen Sementara Liga Inggris

apahabar.com, LONDON – Liga Primer Inggris hanya menyisakan 10 laga lagi. Namun, ada dua tim; Liverpool…

Featured-Image
Rivalitas Liverpool dan Manchester City sebagai calon juara Liga Inggris musim ini. Foto-net

bakabar.com, LONDON – Liga Primer Inggris hanya menyisakan 10 laga lagi. Namun, ada dua tim; Liverpool dan Manchester City calon kuat juara.

Liverpool masih menguasai puncak klasemen dengan 69 poin. Kemudian diikuti City yang terpaut satu angka di posisi kedua.

Tottenham Hotspur di peringkat tiga jauh tercecer 8 poin dari City. Tim besutan Mauricio Pochettino mengemas 60 poin dari 28 laga.

Hal ini tak luput dari kekalahan mereka dalam derby London melawan Chelsea 0-2.Itu jadi kekalahan kedua secara beruntun yang ditelan Tottenham di Liga Inggris. Akhir pekan kemarin, Harry Kane dkk kalah 1-2 di kandang Burnley.

Meski liga masih menyisakan 10 pertandingan, Pochettino sudah lempar handuk. Tottenham disebutnya tak mampu bersaing dengan Liverpool dan City dalam perebutan gelar juara liga.

Baca Juga:City Cuma Menang 1-0, Pep: Kejar Terus Liverpool

“Kompetisi akan menempatkan kami di posisi kami. Ini adalah kompetisi yang berjalan 10 bulan, bukan cuma tiga atau empat bulan,” ujar Pochettino seperti dikutip detiksport.“Setelah Burnley saya bilang akan sulit, dan setelah malam ini, mustahil bertarung dengan City dan Liverpool.”

“Cuma mereka yang bisa menjuarai liga. Kami harus bertarung untuk memenangi pertandingan dan adil,” katanya.

Usai kalah dari Chelsea, Tottenham ditunggu laga derby lainnya. Mereka akan menjamu Arsenal dalam derby London Utara di Stadion Wembley, Sabtu (2/3/2019) malam WIB.

Sementara itu perebutan peringkat empat juga sangat seru. Melibatkan Arsenal dan MU.

Kemenangan besar ini 5-1 dari Bournemouth memastikan Gudang Peluru masih bertahan di posisi empat klasemen Liga Inggris. Mereka kini mengumpulkan 56 poin, unggul satu angka dari Manchester United yang unggul 3-1 atas Crystal Palace.

Baca Juga:Gasak Watford 5-0, Bukti Liverpool Nikmati Persaingan Gelar

Berikut klasemen sementara Liga Inggris:

img

Klasemen sementara Liga Inggris. Foto-net

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner