Sport

Sukses Juara Piala AFF U-22 2019, Berikutnya Emas SEA Games 2019!

apahabar.com, JAKARTA – Harapan besar langsung disematkan kepada tim nasional Indonesia U-22. Usai menjuarai Piala AFF…

Featured-Image
Skuat Timnas Indonesia U-22. Foto-net

bakabar.com, JAKARTA – Harapan besar langsung disematkan kepada tim nasional Indonesia U-22. Usai menjuarai Piala AFF U-22 2019, Garuda Muda diharap dapat mempertahankan prestasi itu dengan merebut medali emas SEA Games 2019. SEA Games sendiri akan digelar di Filipina pada November-Desember mendatang.

“Kami dari KOI sangat bangga atas prestasi tim sepak bola Indonesia U-22 dalam kejuaraan Piala AFF 2019 setelah mengalahkan Thailand pada laga final. Kami berharap timnas U-22 mempertahankan prestasi itu dalam SEA Games yang akan datang,” kata Ketua Umum Komite Olahraga Indonesia (KOI) Erick Thohir dikutip dari Antara, Selasa (26/2) malam.

Baca Juga:Indonesia Juara Piala AFF U-22 2019

Sepert diketahui, Timnas U-22 meraih gelar juara Piala AFF U-22 setelah menundukkan tim Thailand 2-1 pada laga final di Stadion Nasional, Phnom Penh, Kamboja, Selasa malam.

Dua gol dari Sani Rizki Fauzi dan Osvaldo Ardiles Haay mengantar Indonesia mengubur ambisi Thailand yang sempat unggul lebih dulu melalui Saringkan Promsupa.

Ini kali kedua Indra Sjafri membawa Indonesia juara di tingkat AFF setelah menjuara Piala AFF U-19 2013 silam. “Itu adalah salah satu prestasi terbaik sepak bola nasional karena sejak laga penyisihan di Kamboja timnas tidak pernah terkalahkan. Sepak bola Indonesia maju!” pungkas Erick.

Baca Juga:Marinus Berbagi Gelar Top Skor Piala AFF U-22 2019

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner