Tak Berkategori

Sekretariat DPRD Kalsel Belanja Mobil ‘Mewah’

apahabar.com, BANJARMASIN –  Empat unit mobil Mitsubishi Pajero Sport Dakar terlihat parkir rapi di lantai dasar…

Featured-Image
Mobil Mitsubishi Pajero Sport Dakar diperuntukan buat DPRD Kalsel dalam kunjungan kerja ke dalam daerah. Foto-apahabar/Rizal Khalqi

bakabar.com, BANJARMASIN – Empat unit mobil Mitsubishi Pajero Sport Dakar terlihat parkir rapi di lantai dasar gedung B DPRD Kalsel. Berwarna hitam, mobil bertenaga disel ini kabarnya hanya diperuntukan untuk anggota DPRD Kalsel.

“Nantinya mobil ini digunakan buat kunjungan kerja ke dalam daerah,” kata Riduansyah, Kepala Bagian Tata Usaha Sekretariat DPRD Kalsel, Rabu (27/2).

Riduan menambahakan, dewan menganggarkan Rp2,4 miliar untuk mobil kategori Sport Utility Vehicle (SUV) ini, atau sekitar Rp600 juta per unit.

Pembelian mobil plat merah ini dianggarkandalam rapat APBD 2019. Dalam rapat itu, anggota DPRD Kalsel beralasan tidak dapat menjangkau daerah dengan medan jalan ekstrim saat melakukan kunjugan kerja ke daerah.

“Memang, untuk memberikan fasilitas, sekretariat sudah punya mobil mini bus jenis Toyota Hiace,” sabungnya.

Baca Juga: Siang Ini, Berkas Kasus Korupsi Jalan di Amuntai Dilimpahkan

Saat ini DPRD Kalsel punya empat buah mini bus Toyota Hiace, dan dua unit Bis besar berlambang mercedes benz.

Teknis pemakaian sambung Riduan, harus mengantongi izin dari ketua Komisi masing. Karena ada empat buah, setiap komisi punya satu unit mobil fasilitas.

Jika medan yang di tempuh masih memungkinkan mengunakan mini bus, maka mobil pengerak empat roda ini tidak di gunakan. “Intinya tergantung dari kebutuhan,” Lanjutnya.

Untuk kapasitas, mobil Pajero ini muat untuk tujuh orang beserta sopir. Mobil yang isi mesin 2.400 cc ini mengadopsi sistem DOHC Mivec, menghasilkan tenaga lebih besar dari generasi mesin sebelumnya. Yaitu 181 dk/3500 rpm, dan torsi mencapai 430 Nm pada 2500 rpm.

Mobil trasmisi otomatis dengan delapan percepatan ini, kata Riduan sudah dicek panitia hasil pekerjaan sekretariat DPRD Kalsel. Dan hasilnya sempurna sesaui standar.

Baca Juga: Kampung Sasirangan Terdampak Sistem Satu Arah Tendean

Berikut adalah Spesifikasi Teknis Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4×2

Mesin : Diesel 4N15 Turbo Commonrail
Kapasitas : 2442 cc, DOHC MIVEC
Tenaga : 181 Hp @3500 rpm
Torsi : 430 Nm @2500 rpm
Gearbox : Otomatis 8 Speed/G-Sensor
Transfercase : Super Select 4WD II, 2 Speed
Rem : Discbrakes (Depan & Belakang)
Dimensi : 4785 x 1815 x 1805
Velg : Alloy 18"
Ban : 265x60xR18

Di lengkapi satu buah ban cadangan bagian belakang, mobil ini akan di isi dengan Bakar Minyak (BBM) jenis Dex dan Dexlite

Reporter: Rizal Khalqi
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner