Sport

Rutin Gelar Silaturrahmi, BPFC Miliki 32 Ribu Anggota di FB

apahabar.com, BANJARMASIN – Barito Putera Fans Club (BPFC) menggelar silaturrahmi anggotanya di Kawasan Wisata Kuliner (KWK),…

Featured-Image
Mantan pemain Barito Putera, Yusuf Luluporo (tiga dari kiri) dan Ketua BPFC Ahmad Gazali (samping kiri Yusuf) bersama anggota BPFC lainnya saat sa;ing bersilaturrahmi, Minggu (17/2) malam. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Barito Putera Fans Club (BPFC) menggelar silaturrahmi anggotanya di Kawasan Wisata Kuliner (KWK), Kayu Tangi, Banjarmasin, Minggu (17/2) malam. Kegiatan ini rutin dilakukan sebagai bukti mereka ada dan setia mendukung Laskar Antasari.

Selain sebagai silaturrahmi sesama anggota, biasanya yang hadir banyak membahas perkembangan Barito Putera saat ini. Mulai dari persiapan, seputar perekrutan pemain, hingga hasil pertandingan Barito.

Baca Juga:Rafael da Silva Ungkap Perbedaan Fans China dan Banua

Menariknya, khusus pemain baru, seperti musim ini banyak pemain sudah bocor ke telinga mereka sebelum diumumkan manajemen.

Bahkan informasi Barito akan merekrut pemain asing Asia pun sudah mereka kantongi, jika proses naturalisasi Yoo Jae Hoon berhasil awal Maret nanti., Kabarnya pemain asing Asia itu merupakan pemain Timnas Singapura.

BPFC sendiri didirikan 11 April 2011. Bulannya persis bertepatan dengan lahirnya Barito Putera.

Anggotanya yang bergabung di fesbook sangat banyak. Sejak 2011 sudah ada 32 ribu anggota. “Untuk anggota grup FB itu bukan patokan anggota resmi BPFC. Karena di sana banyak yang umum dan tidak terdata di keanggotaan BPFC,” kata pendiri sekaligus Ketua BPFC, Ahmad Gazali kepada bakabar.com.

Setidaknya dengan jumlah itu, keberadaan mereka yang cukup aktif di media sosial menarik banyak pengguna FC untuk bergabung. Mereka rata-rata saling berbagi info seputar Barito tiap harinya. Sehingga kabar mengenai tim kebanggan Urang Banua ini pun bisa didapat di sana.

Tak hanya kaum adam, anggota BPFC juga ada dari kaum hawa. Seperti Andin yang mengaku senang bisa bergabung dengan komunitas sesama pencinta Barito ini. “Sangat mendukung, karena kita menggunakan sistem kekeluargaan dalam komunitas nya,” ujarnya.

Saat silaturrahmi Minggu (17/2) malam nampak hadir mantan pemain Barito, Yusuf Luluporo. Yusup pernah bermain untuk Laskar Antasari di era awal 90-an. Kehadirannya membuktikan BPFC mampu merangkul semua pihak.

Baca Juga:Hasrat Yakob Sayuri Masuk Line Up Utama Barito

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner