Sport

Resmi Rekrut Rafael da Silva, Barito Berharap Bisa Juara

apahabar.com, BANJARMASIN – Barito Putera resmi merekrut pemain baru untuk menghadapi musim kompetisi Liga 1 2019….

Featured-Image
Manajer Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman (kiri) dan Rafael da Silva. foto-ig@hasnur_baritoputera

bakabar.com, BANJARMASIN – Barito Putera resmi merekrut pemain baru untuk menghadapi musim kompetisi Liga 1 2019. Laskar Antasar merekrut Raffael da Silva dari Brasil dengan harapan bisa merebut gelar juara.

“Selamat datang Raffael da silva. Mudah2 an bisa membawa Barito Putera Juara Satu Liga Satu Indonesia tahun 2019. Aamiin Allahumma Aamiin. Salam Kekeluargaan. Minta rela,” demikian tulis Manajer Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman di akun pribadi Istagramnya, Senin (11/1).

Baca Juga:Solskjaer Minta Setan Merah Manfaatkan Laga Kandang Melawan PSG

Rafael Silva sendiri baru saja mengakhiri kerja samanya dengan klub asal China, Dilan Transcendence. Sehingga membuat sang pemain berstatus bebas transfer alias tidak memiliki klub.

Langkah Barito untuk mengincar tanda tangan Rafael Silva pun terbilang sangat tepat. Karena mereka tidak perlu lagi mengeluarkan biaya transfer untuk menebus sang pemain dari klub lamanya.

Rafael Silva pun dikabarkan memiliki harga transfer yang cukup mahal. Menurut laporan situs Transfermarkt, striker berusia 26 tahun itu dibanderol dengan harga sebesar 500 ribu euro atau setara dengan Rp7,9 miliar.

Dengan demikian, menyandang status pemain termahal di skuat Laskar Antasari. Karena hingga saat ini, pemain termahal masih dipegang Rizky Pora dengan harga sebesar Rp4,7 miliar.

Mengutip dari indosport.com, Rafel pernah membela klub ternama di Brasil, yakni Cruzeiro sejak musim 2016 lalu.

Namun sering kali dipinjamkan ke sejumlah klub oleh manajemen Cruzeiro. Namun pada musim 2017 dirinya sempat kembali ke skuat Cruzeiro dan satu tim dengan bintang muda Real Madrid, Lucas Silva.

Sekedar informasi, Lucas Silva dipinjamkan ke Cruzeiro sejak musim 2017/18 lalu. Dirinya baru akan kembali ke Santiago Bernabeu pada musim 2019/2020 mendatang.
Rafael Silva berhasil menorehkan trofi diselesaikan dengan membantu timnya memperoleh gelar juara kasta kedua sepak bola Brasil, Serie B pada musim 2011 lalu.

Tiga musim berselang, Rafael Silva juga berhasil mengangkat trofi Campeonato Carioca saat memperkuat Ituano. Itu terjadi kompilasi Ituano berhasil mengalahkan Santos di partai puncak Campeonato Carioca musim 2014.

Pada musim selanjutnya, Rafael Silva pun mendapat pinangan dari klub ternama Brasil, Vasco da Gama. Bersama Vasco da Gama juga berhasil meraih gelar juara Campeonato Paulista musim 2015.

Rafael Silva sendiri tidak begitu asing dengan sepak bola Asia. Karena dirinya pernah dua kali menegaskan klub asal Asia berbeda sepanjang karir sepak bola profesionalnya.

Rafael Silva pertama kali bermain di kompetisi Asia kompilasi memilih Hijrah ke Liga Uni Emirat Arab, Hatta Club pada musim 2017 lalu. Namun hanya bertahan beberapa bulan di klub tersebut

Pada musim 2018, Rafael Silva kembali ke Asia setelah mendapatkan penawaran dari klub asal China, Dilan Transcendence.Setelah musim 2018 berakhir, Transitensi Dilan pun memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak sang pemain.

Hadirnya Rafael da Silva melengkapi dua pemain asal Brasil lainnya di skuat Laskar Antasari. Sebelumnya Barito sudah mendatangkan Lucas Silva dan Artur Vieira.

Baca Juga:City Berjaya di Etihad

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner