Tak Berkategori

Potensi Hujan Masih Dialami Sejumlah Daerah di Kalsel

apahabar.com, BANJARMASIN – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Giofisika (BMKG) tak mengeluarkan peringatan dini untuk kondisi cuaca…

Featured-Image
Prakiraan cuaca Kalsel. Foto-apahabar.com/infografis

bakabar.com, BANJARMASIN – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Giofisika (BMKG) tak mengeluarkan peringatan dini untuk kondisi cuaca di Kalsel, hari ini. Namun, melalui laman resminya, potensi hujan masih bakal dialami sejumlah daerah di Kalsel.

Dari data BMKG, nampak terlihat Kota Banjarmasin, Banjabaru, Barabai (Hulu Sungai Tengah), Batulicin (Tanah Bumbu), Kandangan (Hulu Sungai Selatan), Kotabaru, Martapura (Banjar), Pelaihari (Tanah Laut) dan Rantau (Tapin) diprakirakan mengalami hujan pada siang hari.

Meski tidak seluruh daerah disebut itu mengalaminya, namun terdapat disejumlah lokasi terjadi hujan. BMKG memprakirakan hujan lokal dengan suhu udara di kisaran bervariasi. Seperti, Banjarmasin. Suhu udara di ibu kota Kalsel ini berada antara 24 sampai 32 derajat celcius dengan tingkat kelembaban 65 persen, serta kecepatan angin 19 km/jam, pada siang hari.

BMKG juga memprakirakan hujan lokal terjadi pada malam hari, dengan kecepatan angin turun 9 km/jam yang bergerak dari Utara-Utara Selatan. Kondisi serupa juga dialami, Banjarbaru, Martapura, Marabahan dan Rantau.

Meski demikian, BMKG memprakirakan, tidak semua daerah mengalami hal itu. Amuntai (Hulu Sungai Utara) baik pagi, siang dan malam hari dalam kondisi cerah berawan. Langit seluruh kab/kota di pagi hari hampir semunya cerah berawan.

Secara umum suhu cuaca Kalsel sendiri berada pada rentang 24-33 derajat celcius dan tingkat kelembaban pada rentang 60-95 persen.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner