Tak Berkategori

Perbaikan Pipa PDAM Rampung, Sebagian Wilayah di Banjarmasin Ini Belum Kebagian

apahabar.com, BANJARMASIN – Perbaikan pipa yang bocor di Jalan Gubernur Sarkawi Kabupaten Banjar sudah rampung pada…

Featured-Image
Petugas tengah membenahi pipa yang bocor. Foto-apahabar.com/Bahaudin Qusairi

bakabar.com, BANJARMASIN – Perbaikan pipa yang bocor di Jalan Gubernur Sarkawi Kabupaten Banjar sudah rampung pada Minggu (17/2) kemarin. Kendati demikian, pendistribusian air bersih belum merata ke seluruh pelanggan di Banjarmasin.

Distribusi air dari PDAM Bandarmasih yang semula terkendala kebocoran pipa, mulai mengalir ke rumah-rumah pelanggan di wilayah Banjarmasin. Meski begitu, air yang mengalir belum sepenuhnya bersih.

Baca Juga:Waspada, Depot Air Isi Ulang Tak Terdaftar Terindikasi Tidak Higienis

Dirut PDAM Bandarmasih, Yudha Achmadi pun mengakui, air yang didistribusikan akan keruh pada awalnya. Hal itu diakibatkan adanya campuran tanah sisa-sisa galian.

“Masyarakat diharap bersabar sampai distribusi benar-benar normal. Kemungkinan, Selasa besok, air sudah mengalir normal lagi,” ujar Yudha di kantor PDAM Jalan A Yani Km 2 Banjarmasin pada Senin (18/2) siang.

Sedangkan Humas PDAM Bandarmasih Noor Wahid menjelaskan, meskipun air sudah mulai didistribusikan pasca perbaikan pipa PDAM yang mengalami kebocoran, untuk daerah pinggiran di Banjarmasin belum bisa merasakan jalannya air bersih.

“Untuk wilayah pinggiran kota Banjarmasin seperti wilayah Sungai Lulut, Sungai Andai, Trisakti, dan Pelambuan, belum bisa mendapatkan pendistribusian air bersih itu, akibat dari pipa-pipa sebelumnya yang kosong,” jelas Wahid.

Wahid menambahkan, pendistribusian air bersih akan normal sekitar dua hari.

“Dalam 2X24 jam Insha Allah semua akan merasakan air bersih,” pungkasnya.

Baca Juga:Perbaikan Pipa Bocor Selesai, Suplai Air Akan Kembali Normal Tiga Hari

Reporter: Tania Anggrainy
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner