Sport

Marinus Berbagi Gelar Top Skor Piala AFF U-22 2019

apahabar.com, PHNOM PENH – Bomber tim nasional Indonesia jadi top skor Piala AFF U-22 2019. Hanya…

Featured-Image
Penyerang Timnas Indonesia Marinus Wanewar. Foto-net

bakabar.com, PHNOM PENH – Bomber tim nasional Indonesia jadi top skor Piala AFF U-22 2019. Hanya saja, raihan tiga golnya sama dengan dengan dua pemain masing-masing dari Thailand dan Vietnam.

Sebelum laga melawan Thailand di Olympic Stadium, Phnom Penh, Selasa (28/2) malam, tadinya Marinus Wanewar berpeluang besar meraih gelar top skor di Piala AFF U-22. Pasalnya, pesaing terdekatnya Tran Danh Trung gagal mencetak gol pada laga perebutan peringkat tiga antara Vietnam dan Kamboja.

Akan tetapi, Marinus juga gagal menambah gol. Dua gol Indonesia yang memastikan gelar Piala AFF U-22 tahun ini dicetak Riski Sani dan Osvaldo Hay.

Sebalik, kapten Thailand yang sebelumnya mengoleksi dua gol berhasil menambah jumlah golnya di papan top skor. Dengan demikian, capaian tiga golnya sama dengan Marinus dan Tran Danh Trung.

Meski gagal, Marinus turut membantu Indonesia merebut Piala AFF U-22 untuk pertama kali. Gelar ini pula jadi gelar kedua Indra di Timnas Indonesia kelompok umur. Sebelumnya, dia berhasil membawa Merah-Putih menjadi yang terbaik di Piala AFF U-19 2013.

Tak hanya itu, Indra kini punya catatan apik dalam pertemuannya dengan Thailand. Pelatih asal Padang itu menorehkan tiga kemenangan dan dua kekalahan.

Daftar Top Skor Piala AFF U-22 2019:

3 Gol
Marinus Wanewar (Indonesia)
Tran Danh Trung (Vietnam)
Saringkan Promsupa (Thailand)

Baca Juga:Indonesia Rebut Piala AFF U-22 2019

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner