Sport

Jadwal City vs Chelsea Live RCTI, Panas Biru di Etihad

apahabar.com, BANJARMASIN – Manchester City akan menjamu Chelsea di pekan ke-26 Liga Inggris. Laga yang berlangsung…

Featured-Image
Manchester City vs Chelsea. Foto-net

bakabar.com, BANJARMASIN - Manchester City akan menjamu Chelsea di pekan ke-26 Liga Inggris. Laga yang berlangsung di Etihad Stadium, markas City, dijadwalkan live di RCTI pukul 00.00 Wita.

Tensi pertandingan sudah terasa sejak akhir pekan tadi. Mengingat persaingan di papan atas klasemen sementara semakin panas. City dominan dengan warna biru mudanya, terus berupaya mengusik Liverpool sebagai pemuncak klasemen.

Dengan 62 poin dari 26 laga, The Citizens tertinggal 3 poin dari The Reds.
Sang arsitek Pep Guardiola yakin pertandingan melawan Chelsea akan membuktikan kepantasan Manchester City di jalur juara Liga Primer Inggris.

Baca Juga:Timnas U-22 Kembali Bermain Imbang

"Dalam dua musim terakhir, Leicester dan Chelsea tidak memiliki peluang, tetapi kami ada di puncak. Jika kami menang melawan Chelsea, itu akan membantu kami, dan saya yakin kami akan berjuang untuk menjadi juara lagi,” katanya dilansir dari goal.com, Minggu (10/2).

Meski demikian, The Blues datang juga tak ingin kalah. Serdadu Maurizio Sarri juga butuh tiga poin untuk kembali ke empat besar. Kini The Blues sementara turun ke peringkat lima dengan 50 poin dari 25 laga, setelah digusur Manchester United yang tadi malam menang atas Fulham dan mengoleksi 51 poin.

Laga City vs Chelsea juga diprediksi menarik, sebab sama-sama tampil atraktif musim ini. Kedua tim bermain dengan gaya ball possession musim ini, dan menjadi dua tim dengan jumlah operan terbanyak.

Pada putaran pertama liga Desember lalu, Chelsea berhasil mengalahkan City. Bermain di Stamford Bridge, The Blues unggul 2-0 berkat gol N’Golo Kante dan David Luiz.
Kini The Blues akan ditantang untuk bisa mengulangi hasil itu. Sarri mengisyaratkan bahwa timnya akan mengganti taktiknya. Hal ini harus dilakukan jika mereka ingin mendapat hasil positif.

Manajer asal Italia ini mengatakan, ia bisa saja menempatkan Eden Hazard sebagai false nine. Atau ia juga bisa membuat timnya bertahan dengan garis pertahanan yang rendah.

"Saat ini situasinya berbeda. Kami memiliki striker lain [Higuain bukan Morata]. Kami bisa membuat keputusan lain. Tapi saya tidak tahu; mungkin kami akan bermain dengan ‘false nine’. Saya harus memutuskan,” ujarnya seperti dilansir Goal International.

Laga ini mempertemukan dua tim yang gemar memainkan ball possession. Musim ini, City dan Chelsea menjadi dua tim teratas dengan jumlah umpan terbanyak. Di situs Premier League, City sudah melakukan 18,184 umpan dari 25 pertandingan, sementara Chelsea punya jumlah umpan 17.471 kali.

Dua pemain yang melakukan umpan terbanyak di Liga Inggris juga berasal dari kedua tim. Jorginho sudah melakukan 2.219 umpan untuk Chelsea, dan Aymeric Laporte melakukan 2.216 umpan untuk City.

Khusus di lini tengah, dua gelandang dari kedua tim juga tercatat sebagai pemilik umpan terbanyak. Jorginho masih berada di posisi pertama, sementara City punya Fernandinho yang menjadi gelandang terbanyak kedua yang melakukan umpan sebanyak 1.824.

Kemenangan akan membuat City kembali ke puncak klasemen dengan menggusur Liverpool untuk sementara. Adapun Chelsea juga bisa kembali ke empat besar andai meraih tiga angka, menggeser lagi Manchester United turun ke posisi lima.

Baca Juga:SSB Cahaya Banua Jaya, Impian Banua ke Pentas Dunia

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner