Sport

Indonesia Juara Piala AFF U-22 2019

apahabar.com, PHNOM PENH – Indonesia akhirnya keluar sebagai juara Piala AFF U-22 tahun ini. Di partai…

Featured-Image
Timnas Indonesia berhasil merebut Piala AFF U-22 2019 untuk pertama kali usai mengalahkan Thailand 2-1, Selasa (26/2) malam. Foto-antara

bakabar.com, PHNOM PENH – Indonesia akhirnya keluar sebagai juara Piala AFF U-22 tahun ini. Di partai final Pasukan Indra Sjafri sukses mengalahkan Thailand dengan skor 2-1.Bertanding di Olympic Stadium, Phnome Penh, Selasa (26/2) malam, Timnas Garuda Muda sempat tertinggal lebih dulu melalui Saringkan Promsupa menit ke-57.

Dari tendangan bebas tak jauh dari kotak penalti, bola yang melambung ke muka gawang ditanduk oleh Promsupa. Bola mengecoh kiper Awan Setho dan masuk ke gawang.

Untungnya gol tersebut cepat di balas melalui gol Sani Riski semenit kemudian. Tendangan jarak jauh yang dia lepaskan membentur pemain bek lawan dan masuk ke gawang.

Lahirnya gol itu melecut semangat Bagas Adi dan kawan-kawan. Sehingga lahir lah gol penentu kemenangan yang dilesakkan Osvaldo Hay menit ke-63.

Gol itu sekaligus memastikan Indonesia juara Piala AFF U-22 untuk kali pertama. Sementara bagi Indra Sjafri ini merupakan gelar kedua yang ia persembahkan. Setelah tropi Piala AFF U-19 pada 2013 silam.

Kedua tim sebelumnya bermain imbang di babak pertama. Di babak kedua, sang kapten Bagas Adi harus diusir keluar lapangan akibat kartu merah yang diterimanya.

Sementara itu, Vietnam meraih gelar juara tiga Piala AFF U-22 2019 setelah mengalahkan tuan rumah Kamboja dengan skor tipis 1-0. Satu-satunya gol yang didapat Vietnam dari sepakan Le Xuan Tu pada menit ke-85.

Baca Juga:Kapten Timnas Indonesia U-22 tak Dimainkan

Susunan Pemain:

Indonesia (4-1-2-3): Awan Setho Raharjo; Asnawi Mangkualam Bahar, Nurhidayat Haji Haris, Bagas Adi Nugroho (c), Firza Andika; Muhammad Luthfi Kamal Baharsyah; Sani Rizki Fauzi (M. Rafi Syarahil), Gian Zola Nasrulloh Nugraha (Todd Rivaldo Ferre); Osvaldo Ardiles Haay, Marinus Wanewar, Witan Sulaiman (Rachmat Irianto)

Pelatih: Indra Sjafri

Thailand (5-3-2): Korraphat Nareechan; Kritsada Notharat, Chatchai Saengdao, Marco Ballini, Saringkan Promsupa (c), Sampan Kesi (Korawich Tasa); Sakunchai Saengthopho, Tansipit Khukhalamo (Ritthidet Phensawat), Patcharapol Intanee; Jedsadakorn Kowngam, Jaroensak Wonggorn (Sinahart Suttisak).

Pelatih: Alexandre Gama

Baca Juga:Marinus Berpeluang Raih Sepatu Emas

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner