Sport

Gasak Watford 5-0, Bukti Liverpool Nikmati Persaingan Gelar

apahabar.com, ANFIELD – Pesta gol yang diciptakan Liverpool di pekan ke-28 Liga Inggris. Kemenangan 5-0 atas…

Featured-Image
Pemain Liverpool merayakan gol kemenangan atas Watford. Foto-net

bakabar.com, ANFIELD – Pesta gol yang diciptakan Liverpool di pekan ke-28 Liga Inggris. Kemenangan 5-0 atas Watford di Anfield, Kamis (28/2) dini hari, membuktikan The Reds Nikmati Persaingan Gelar.

Sebelum laga, serdadu Jurgen Klopp sedikit tertekan. Pasalnya, rival mereka Manchester City terus saja menguntit di posisi kedua. Jarak keduanya pun cukup tipis, hanya satu angka.

Meski tertekan, namun The Reds tetap fokus menyelesaikan laga. Bahkan, Liverpool tampil mendominasi. Menguasai bola hingga 62%, tuan rumah mencatatkan 19 tembakan di mana 10 mengarah ke gawang.

Sementara tim tamu cuma punya lima upaya, dengan hanya tiga yang on target. Wajar jika The Reds sudah unggul 2-0 di babak pertama, berkat dua gol Sadio Mane memanfaatkan umpan-umpan Trent Alexander-Arnold.

Tiga gol ditambahkan di babak kedua, dari Divock Origi dan dua kali dari sundulan Virgil van Dijk membuat pelatih Jurgen Klopp dapat tidur nyenyak.

Hasil ini jadi jawaban atas anggapan bahwa Liverpool mulai tertekan dalam persaingan gelar. Sebelumnya mereka cuma menang sekali dari empat partai liga terakhir, dengan tiga sisanya berakhir imbang.

Baca Juga:Bungkam Palace 3-1, Lukaku Bantu Cetak Sejarah MU

Seretnya kemenangan belakangan ini pula yang membuat selisih dengan Manchester City di posisi dua kini tinggal satu poin. Liverpool saat ini mengoleksi 69 poin dari 28 laga, satu poin di depan City dengan 10 pekan tersisa.

Manajer Liverpool Juergen Klopp puas dengan penampilan penuh gairah dari para pemainnya.

“Itu benar-benar…anak-anak menunjukkan betapa mereka menikmati pertandingan dan situasi. Ini adalah sebuah tanda penting. Anda tahu apa yang ditulis dan dibicarakan tentang kami (terkait tekanan),” kata Klopp dikutip dari detiksport.

“Anda tahu itu tentu saja tidak benar. Anak-anak ini luar biasa dan hari ini mereka menunjukkan gairah begitu besar. Penampilkan dari Mo (Salah) luar biasa. Sadio mencetak gol brilian.”

“Semua tiga gelandang tampil luar biasa. Kedua bek tengah juga demikian. Kami menang 5-0 jadi Anda tak membicarakan mereka, tapi mereka punya momen masing-masing. Bahkan Alisson tampil bagus. Para pemain yang masuk sebagai pengganti mengontrol laga. Banyak hal untuk dibicarakan,” pungkasnya.

Kini, Liverpool di puncak klasemen dengan kini mengoleksi nilai 69 dari 28 laga. Mereka memimpin satu poin atas Manchester City di posisi dua, yang di laga lain menang 1-0 atas West Ham United. Sementara Watford tertahan di posisi delapan dengan 40 poin.

Susunan pemain:

Liverpool: Alisson; Andrew Robertson, Virgil van Dijk, Joel Matip, Trent Alexander-Arnold; James Milner (Jordan Henderson 70′), Fabinho, Georginio Wijnaldum (Naby Keita 84′); Sadio Mane (Adam Lallana 78′), Divock Origi, Mohamed Salah

Watford: Ben Foster; Adam Masina, Craig Cathcart, Adrian Mariappa, Daryl Janmaat; Roberto Pereyra (Sema 84′), Etienne Capoue, Abdoulaye Doucoure, Will Hughes; Troy Deeney (Andre Gray 73′), Gerard Deulofeu (Tom Cleverley 73′)

Baca Juga:Hantam Bournemouth 5-1, Arsenal Hindari Kejaran Setan Merah

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner