Sport

Chelsea Menangi Derby, Pemain Ini jadi Sumber Masalah Spurs

apahabar.com, LONDON – Chelsea sukses membungkam tim se kota, Tottenham Hotspur. Sebagai tuan rumah, The Blues…

Featured-Image
Bintang Chelsea, Pedro Rodriguez. Foto-skysport.

bakabar.com, LONDON – Chelsea sukses membungkam tim se kota, Tottenham Hotspur. Sebagai tuan rumah, The Blues unggul dengan skor 2-0.

Laga yang berlangsung di Stamford Bridge, Kamis (28/2) dini hari Wita, kedua kubu menurunkan pemain terbaiknya.

Mengingat laga ini sangat penting. Khususnya Chelsea yang terpuruk akibat dua kekalahan beruntun. Masing-masing dari MU dan City.

Sebaliknya Tottenham Hotspur butuh kemenangan demi mengejar Liverpool dan City dalam perburuan gelar.

Hingga akhirnya di babak kedua, pemain ini jadi masalah Spurs. Ya, Pedro Rodriguez jadi pembeda untuk Chelsea.

Pedro membuka skor pertandingan untuk membawa Chelsea memimpin 1-0. Azpilicueta mengirim umpan terobosan yang membebaskan Pedro. Dari sisi kiri pertahanan Tottenham, Pedro melewati penjagaan Toby Alderweireld untuk menyesaikan dengan sepakan kaki kiri dari dalam kotak penalti.

Baca Juga: Hajar Madrid 3-0, Barcelona ke final Copa Del Rey

Spurs merespons dengan melakukan serangan yang dimotori Eriksen. Namun, Pedro yang turun bertahan melakukan tekel di kotak penalti untuk menggagalkan.

Gol Pedro Rodriguez itu rupanya membuat konsetrasi Spurs hilang. Keasyikan menyerang, gol bunuh diri bek Tottenham Kieran Trippier makin Spurs terpuruk.

Di awali sundulan Olivier Giroud yang masuk menggantikan Gonzalo Higuain langsung menciptakan dampak instan. Akibat Giroud, miskomunikasi antara Trippier dengan Lloris membuat gawang bergetar untuk kedua kalinya. Chelsea diuntungkan sehingga kedudukan 2-0 di menit ke-84.

Chelsea berhasil mempertahankan keunggulannya sampai pertandingan selesai.

Selain itu, Chelsea terus menjaga peluangnya untuk finis empat besar. Sekalipun Si Biru belum beranjak dari peringkat keenam klasemen sementara usai mengoleksi 53 poin dan satu laga sisa. Chelsea tertinggal dua poin dari MU [5] dan tiga poin dari Arsenal [4].

Bagi Tottenham kekalahan ini kian menutup peluang dalam perburuan gelar juara bersama City dan Liverpool. Spurs tetap di peringkat ketiga dengan 60 poin, berjarak delapan poin dari City dan sembilan poin dari Si Merah sekaligus menderita kekalahan kedua beruntun usai di akhir pekan lalu tumbang di markas Burnley 1-2.

Susunan Pemain

CHELSEA: Caballero, David Luiz, Azpilicueta, Marcos Alonso, Ruediger, Kovacic (Loftus-Cheek 77′), Jorginho, Kante, Higuain (Giroud 84′), Hazard (Willian 60′), Pedro

TOTTENHAM HOTSPUR: Lloris, Alderweireld, Trippier, Davies, Davinson Sanchez, Sissoko (Rose 84′), Lamela (Llorente 70′), Eriksen, Winks, Son (Moura 80′), Kane

Baca Juga:Inilah Rekor Pertemuan Chelsea Vs Tottenham

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner