Pemkab Tanah Bumbu

Terima Penghargaan Antara, Sektor Pariwisata Terus Digenjot

apahabar.com, BATULICIN – Pengembangan sektor pariwisata Tanah Bumbu mendapat apresiasi dari Lembaga Kantor Berita Nasional Antara….

Featured-Image
Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu mendapat penghargaan di bidang pengembangan pariwisata dari Lembaga Kantor Berita Nasional Antara. Foto-Humas for apahabar.com

bakabar.com, BATULICIN - Pengembangan sektor pariwisata Tanah Bumbu mendapat apresiasi dari Lembaga Kantor Berita Nasional Antara. Meski demikian, bukan berarti pemerintah setempat puas.

Seperti diketahui, pada acara ulang tahun Lembaga Kantor Berita Nasional Antara ke-81 di Gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin, Rabu, (9/1/2019), Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu mendapat penghargaan di bidang pengembangan pariwisata.

Oleh LKBN Antara, Pemkab Tanah Bumbu dinilai berhasil mengembangkan sektor pariwisata untuk menggantikan sektor batu bara yang kilaunya makin meredup dalam beberapa tahun terakhir.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Tanah Bumbu, Hamaluddin Taher, mengatakan penghargaan dari LKBN Antara tersebut akan menjadi pemicu bagi pemerintah daerah untuk mewujudkan konsep pariwisata yang sudah direncanakan.

“Kami tentu bersyukur mendapat penghargaan itu. Saat ini, semua potensi wisata yang kami miliki akan terus digenjot untuk dikembangkan,” ujar Hamaluddin, kepada bakabar.com, Kamis (10/1).

Baca Juga:Gus Muwafiq Safari Dakwah ke Tanbu, Ini Jadwalnya

Penghargaan dari LKBN Antara itu juga mendapat respon dari Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu, Rooswandi Saleem. Rooswandi menilai, Kabupaten Tanah Bumbu memang memiliki potensi sumber daya alam mineral yang menjadi sumber pendapatan utama dalam beberapa tahun terakhir.

Namun, pemerintah menyadari bahwa potensi ini dapat habis dan tidak bisa diperbarui dalam waktu singkat. Artinya, kata Sekda, pemerintah harus mengantisipasi kemungkinan terburuknya.

Baca Juga:Warga Pendatang di Tanbu Wajib Tes HIV/AIDS

Di sisi lain, Kabupaten Tanah Bumbu juga memiliki potensi besar di sektor wisata yang belum tergali secara maksimal. Menurut Rooswandi, sektor pariwisata merupakan salah satu potensi yang sudah dimiliki sejak lama.

Oleh karena itu, Sekda mengatakan pengembangan objek wisata daerah memang akan terus dikembangkan sebagai salah satu sumber penting Pendapatan Asli Daerah (PAD) di masa depan.

img

Pejabat dan tokoh masyarakat foto bersama dengan latar belakang Pantai Angsana.

Pengembangan yang dimaksud adalah dengan cara membangun infrastruktur di setiap objek wisata unggulan. Beberapa destinasi wisata yang mulai nampak pengembangannya antara lain Pantai Angsana, Pantai Rindu Alam, dan Goa Liang Bangkai.

“Pengembangan pariwisata itu menjadi visi misi Bupati yang tertuang dalam RPJMD Pemkab Tanah Bumbu,” tandasnya.

Baca Juga:Jalan Nasional di Angsana akan Ditangani Berbeda, Kenapa?

Reporter: Puja MandelaEditor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner