Dishut Kalsel

Revolusi Hijau, Dinas Kehutanan Jemput Bola ke Kotabaru

apahabar.com, KOTABARU – Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan (Dishut Kalsel) membidik kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten…

Featured-Image
REVOLUSI HIJAU: Kadishut Kalsel Hanif Faisol Nurofiq (tiga kiri) mengunjungi Bupati Kotabaru, Sayed Jafar Al Idrus, Senin (28/1) kemarin. Foto-apahabar.com/Zepy

bakabar.com, KOTABARU – Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan (Dishut Kalsel) membidik kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Kotabaru dalam upaya peningkatan gerakan Revolusi Hijau.

“Program kami di Kotabaru di antaranya adalah, peningkatan gerakan Revolusi Hijau. Selain itu ada juga program Sengonisasi, perhutanan sosial, penyusunan desain tapak pengembangan jasa lingkungan dengan konsep wisata alam.

Juga dukungan untuk penyusunan rencana pengelolaan Tahura, yang sekarang menjadi wewenang kabupaten Kotabaru,” ungkap Kadishut Kalsel Hanif Faisol Nurofiq kepada bakabar.com.

Baca Juga:Nahas, Tersenggol Vixion Kakek 85 Tahun Tewas

Hanif terlihat mengajak beberapa pejabat esselon III dan IV saat bertemu dengan Bupati Kotabaru Sayed Jafar Al Idrus di kantornya, Senin (28/1) kemarin.

Terkait kunjungan, kadishut menambahkan, dalam upaya penyampaiaan program kerja khususnya peningkatan Revolusi Hijau.

Sejauh ini, dia menjelaskan, program kerja Dishut di Kabupaten Kotabaru telah dilaksanakan oleh beberapa Kesatuan Pengelola Hutan (KPH), di antaranya KPH Pulau Laut Sebuku, KPH Cantung dan KPH Sengayam.

Selain itu juga ada pula program hutan rakyat, pembuatan hutan tanaman Meranti, kolaborasi pengamanan dan perlindungan hutan, pembangunan persemaian permanen yang bekerja sama dengan PT Indocemen Tunggal Perkasa. Serta destinasi wisata lokal di wilayah Kotabaru.

Bak gayung bersambut, Bupati Kotabaru Sayed Jafar Al Idrus menyambut baik upaya peningkatan gerakan Revolusi Hijau yang dicanangkan Dinas Kehutanan Kalsel.

“Kami mendukung penuh program kerja yang telah disampaikan Dishut Provinsi Kalsel. Ke depan, akan bekerjasama dengan KPH di wilayah Kabupaten Kotabaru untuk menyukseskan program ini,” tegas Sayed Jafar Al Idrus. (adv)

Baca Juga:Ritel Modern 'Gusur' Pedagang Kecil

Reporter: Zepi Al Ayubi
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner