Tak Berkategori

Ma’ruf Amin Buka-bukaan Soal Pencalonannya

apahabar.com, BANJARMASIN – Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 01, KH Ma’ruf Amin, menceritakan alasannya bersedia…

Featured-Image
KH Ma’ruf Amin dalam acara Banua Bertabligh.Foto-Bahaudin Qusairi

bakabar.com, BANJARMASIN - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 01, KH Ma’ruf Amin, menceritakan alasannya bersedia mendampingi Joko Widodo (Jokowi) dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

“Banyak yang bertanya, kenapa KH Ma’ruf Amin mau menjadi wakil presiden. Padahal saya sudah menduduki kursi strategis Rais Aam PBNU, dan Ketua MUI,” katanya di hadapan ratusan Nahdliyin dan ulama yang hadir pada Banua Bertabligh.

Baca Juga: Ribuan Jemaah Padati Area "Banua Bertabligh"

Ma'ruf menuturkan, ia merasa nyaman dengan posisinya saat itu. Namun karena para ulama dan petinggi NU memintanya agar ia menerima tawaran tersebut, maka dengan dengan kerelaan, kesiapan, dan sunguh-sungguh, ia akhirnya menerima tawaran Jokowi sebagai cawapres.

“Saya anggap ini bentuk penghargaan kepada ulama. Pak Jokowi bisa saja memilih wakilnya dari kalangan politisi, profesional, pengusaha, bisa. TNI atau Polri, juga bisa. Tetapi beliau tidak memilih orang itu, tetapi milih saya. Bagi saya itu merupakan bentuk penghargaan kepada ulama,” jelasnya.

Dia menuturkan, ada yang mengatakan, capres dan cawapres yang dipilih hendaknya yang dipilih kiai dan ulama, bukan pemerintah.

Namun, soal ulama dan kiai mendukung capres dan cawapres itu, sudah ada sejak dulu.”Dari dulu, capres dan cawapres mencari ulama untuk mendukungnya. Setelah itu, wabillahi taufiq wal hidayah,” katanya.

Kedepan, ia mengharapkan untuk calon presiden di lima mendatang datang dari sosok ulama khususnya di Provinsi Kalsel.

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner