Tak Berkategori

Kaltara Siapkan Rumah dan Mobil Dinas bagi Dokter Spesialis

apahabar.com, TARAKAN – Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara akan memberikan sejumlah fasilitas bagi para dokter spesialis yang…

Featured-Image
Kota tarakan. Foto-prokal.com

bakabar.com, TARAKAN – Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara akan memberikan sejumlah fasilitas bagi para dokter spesialis yang bertugas di wilayah Kaltara. Fasilitas itu, seperti hunian dan mobil dinas untuk para dokter spesialis tersebut.

Ini disampaikan Gubernur Kaltara Irianto Lambrie sekaligus menanggapi usulan Direktur Utama Rumah Sakit Umum Daerah Tarakan dr M Hasbi Hasyim pada pertemuan internal dengan jajaran manajemen RSUD Tarakan di Ruang Pertemuan Lantai 3 RSUD Tarakan, Jumat (4/1) lalu.

Menurut Irianto, fasilitas yang diberikan kepada dokter spesialis itu masih dalam kewajaran sebagai apresiasi atas pengabdian dokter.

"Tidak melebihi kemampuan anggaran kita, tidak pula melampaui fasilitas seorang kepala daerah. Usulan untuk ditempatkan pada sebuah rusun khusus dokter spesialis, cukup baik juga.

Baca Juga:2.500 Unit Rumah Bakal Direhab di Kaltara

Terpenting, para dokter spesialis ini siap mengabdikan diri dan keahliannya di Kaltara," kata Irianto, dalam siaran persnya Senin (1/7).

Gubernur juga menyampaikan bahwa penempatan seorang aparatur pemerintah dalam sebuah jabatan, dilakukan secara spesifik yang disesuaikan dengan kualifikasi dan kompetensinya. Apalagi, bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang memiliki tugas pelayanan publik dasar, seperti kesehatan.

Diungkapkan Irianto, pengawasan berjenjang harus dilakukan dan diterapkan dengan baik. Termasuk dalam penempatan orang dalam sejumlah jabatan.

"Seperti RSUD Tarakan, yang merupakan institusi pelayanan publik dasar. Penempatan orang tak bisa sembarangan, harus spesifik dan sesuai kompetensi," ujarnya.

Baca Juga:Overload, Dua Jembatan Timbang di Jalan Trans Kalimantan Diusulkan

Adanya fasilitas ini, di hadapan para pejabat tinggi pratama RSUD Tarakan, Gubernur mengimbau para dokter agar dapat bekerja lebih baik dari sebelumnya.

"Sesuai Hadits Rasulullah SAW, ‘Apabila ada orang yang hari ini, sama dengan kemarin maka itu adalah orang yang tertipu oleh waktu’. Jadi, kalau mau jadi orang beruntung, hari ini harus lebih baik dari hari kemarin. Orang yang beruntung, tak bisa dikalahkan oleh apapun," pesan Irianto.

Sola peningkatan kualitas aparatus, Gubernur meminta ASN tak hanya sekedar belajar untuk mencari gelar.

“Kami akan dukung namun jangan hanya sekedar mencari gelar. Harus sesuai dengan kapasitas profesi yang dijalankan," jelasnya.

Baca Juga:Jalan Putus di Sebatik Ditarget Selesai Sepekan Lagi

Sumber: Humas Pemprov Kaltara
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner