Nasional

Istri Ustaz Maulana Wafat, Berikut Kisah Cinta Keduanya

apahabar.com, BANJARMASIN – Kewafatan sang istri, Hj Nur Aliyah menyisakan duka bagi Ustaz Maulana. Terlebih keduanya…

Featured-Image
Ustaz Maulana dan almarhumah Hj Nur Aliyah. Foto-Detik.com

bakabar.com, BANJARMASIN - Kewafatan sang istri, Hj Nur Aliyah menyisakan duka bagi Ustaz Maulana. Terlebih keduanya memiliki kisah cinta yang menarik.

Dilansir dari detik.com, Ustaz Maulana dan Hj Nur Aliyah mengarungi bahtera rumah tangga 10 tahun. Selama itu, keduanya tak perah ditimpa isu miring. Karena itu, perjalanan hidup keduanya sebelum ke pelaminan hingga berkeluarga menarik untuk dijadikan pelajaran.

Berikut 5 kisah cinta keduanya:

1. Rela Menunggu 15 Tahun

Ustaz Maulana jatuh hati pada Nur Aliyah saat masih sama-sama nyantri di Pesantren An Nadlah, Makassar. Namun, karena umur keduanya masih sangat muda, maka Ustaz Maulana pun tak langsung meminangnya.

Ustaz Maulana diketahui sempat mengutarakan cinta kepada Nur Aliyah. namun keduanya bersepakat untuk tidak membina hubungan yang tidak halal sebelum menikah.

Masa tunggu itu ternyata mencapai 15 tahun lamanya.

2. Jodoh Tak ke Mana

Jodoh memang tak ke mana. Kurang lebih 15 tahun kemudian, Ustaz Maulana kembali bertemu Nur Aliyah di sebuah acara reuni. Tak lama setelah itu, ibu dari Ustaz Maulana meminta sang ustaz untuk menikah.

Ustaz Maulana pun menceritakan kepada ibunya bahwa ada wanita yang ia sukai sejak 14 tahun lalu. Sang ibu pun mengantar ustaz untuk melamar Nur Aliyah menaiki becak. Sebuah kesederhanaan yang menyentuh hati.

Baca Juga:Istri Ustaz Maulana Meninggal

3. Menjadi Istri yang Pengertian dan Tidak Mengeluh

Setelah menikah Ustaz Maulana mengungkap istrinya sangat pengertian. Istrinya juga sholehah, patuh kepada suami. Bagi Ustaz Maulana, sang istri sangat sempurna.

“Ia seperti Siti Khadijah bagi saya. Seluruh harta diberikan di jalan Allah. Ia pun seperti Siti Hajar, yang ditinggal suami dan membesarkan anak-anak sendiri, ia juga seperti Aisyah yang cantik dan pintar,” ungkap ustad Maulana kepada Oki Setiana Dewi dikutip dari Instagram.

4. Ustad Maulana Tak Pernah Memarahi Istri Selama 10 Tahun Pernikahan

Karena sifat istri yang begitu pengertian, Ustaz Maulana mengakut tidak pernah memarahi istrinya selama 10 tahun 8 bulan pernikahan. Sifat pengertian tak hanya dimiliki sang istri, tapi juga Ustaz Maulana yang senantiasa menjaga emosi dan egonya.

5. Merelakan Suami bekerja untuk Umat

Ustaz Maulana berdakwah di Jakarta dan mengisi acara di sebuah stasiun televisi. Namun, ia tidak rela memboyong seluruh keluarga ke Jakarta karena tidak mau istri dan anak-anaknya jauh dari keluarga besarnya.

Istrinya merawat keluarga di Makassar. Dia merelakan suaminya bekerja untuk umat. Ustaz Maulana pun sesekali pulang ke Makassar untuk berkumpul dengan keluarganya.

Baca Juga:Jadi Penyebab Istri Ustaz Maulana Meninggal, Ini 4 Fakta Kanker Usus

Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner