Pemkab Tanah Bumbu

Gus Muwafiq Safari Dakwah ke Tanbu, Ini Jadwalnya

apahabar.com, BATULICIN – Ulama asal Yogyakarta, KH Ahmad Muwafiq atau yang populer dikenal dengan Gus Muwafiq,…

Featured-Image
Gus Muwafiq akan melakukan safari dakwah ke Kabupaten Tanah Bumbu dalam rangka peringatan haul Gus Dur ke 9 dan hari lahir NU ke 93. Foto-republika

bakabar.com, BATULICIN - Ulama asal Yogyakarta, KH Ahmad Muwafiq atau yang populer dikenal dengan Gus Muwafiq, akan melakukan safari dakwah ke Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan.

Kedatangan Gus Muwafiq ke Bumi Bersujud dalam rangka hari lahir Nahdatul Ulama ke 93, sekaligus haul Gus Dur ke 9. Rencananya, ulama yang dijuluki orator “NU zaman now” itu akan menggelar ngaji kebangsaan di sejumlah titik. Dalam satu hari, Gus Muwafiq akan mengisi tiga kali ceramah.

Data yang dihimpun bakabar.com, safari dakwah Gus Muwafiq dimulai pada 2 Februari 2019. Ulama kelahiran 2 Maret 1974 akan mengisi pengajian di Masjid Nurul Hidayah, Jalan Pesantren, Kecamatan Simpang Empat pada pukul 09.00 sampai 12.00 wita.

Kemudian di hari yang sama, kiai berambut gondrong itu akan mengisi pengajian di Kecamatan Mantewe pada pukul 14.00 sampai 17.00 wita. Ngaji kebangsaan kemudian dilanjutkan di Lapangan Desa Manunggal, Kecamatan Karang Bintang pada malam hari setelah salat isya.

Pada Minggu, 3 Februari 2019, Gus Muwafiq akan mengisi kajian di Pondok Pesantren Daris, Batu Meranti, Sebamban III pada pagi hari.

img

Foto-Dok.Panitia

Baca Juga:Belajar Agama dengan Berguru

Siang harinya, Gus Muwafiq akan menyambangi markas Banser YAPIQ Al Musthofa di Desa Karang Indah, Kecamatan Angsana. Lalu, pada malam harinya ulama yang juga populer di Youtube itu akan mengisi pengajian di lapangan SDN 1 Karang Indah, yang juga berada di Angsana.

Ketua Tanfidziyah MWC NU Simpang Empat, Ahmad Alfanuddin, Gus Muwafiq diundang oleh MWC NU Simpang Empat untuk memperingati hari lahir NU dan haul Gus Dur.

Kehadiran Gus Muwafiq di Tanah Bumbu diharapkan dapat membawa manfaat yang baik sekaligus membawa Islam yang damai dan toleran.

“Dimohon kepada seluruh umat Islam khususnya jam’iyyah Nahdlatul Ulama agar bisa menghadiri kegiatan ini,” kata Alfanuddin.

Gus Muwafiq merupakan ulama muda yang memiliki pengetahuan sejarah dan budaya yang mendalam. Ceramahnya yang unik dan mudah dipahami juga banyak tersebar di media sosial.

Reporter: Puja MandelaEditor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner