Nasional

Gempa 4,5 SR Guncang Kepulauan Yapen Papua, Pusatnya di Darat

apahabar.com, JAKARTA – Gempa bumi berkekuatan 4,5 skala richter (SR) mengguncang Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua, Minggu…

Featured-Image
Ilustrasi.Foto-Shutterstock

bakabar.com, JAKARTA - Gempa bumi berkekuatan 4,5 skala richter (SR) mengguncang Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua, Minggu (6/1/2019) pukul 08.29 WIB.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) dalam laman resminya melaporkan, gempa ini berpusat sekitar 71 kilometer arah barat laut Kepulauan Yapen atau di koordinat 1,66 Lintang Selatan dan 135,64 Bujur Timur.

Baca Juga:Kota Jayapura Diterjang Banjir dan Longsor Pasca-Hujan Deras

BMKG Wilayah V Jayapura, Provinsi Papua pun mencatat gempa berkekuatan 4,5 Skala Richter mengguncang Kabupaten Kepulauan Yapen pada Minggu sekitar pukul 10.29 WIT.

Gempa tersebut berlokasi di 1,66 Lintang Selatan dan 135,64 Bujur Timur atau 22 kilometer barat laut Kabupaten Kepulauan Yapen, pada kedalaman 71 kilometer.

Dampak gempabumi itu dirasakan di Kota Serui dan wilayah sekitarnya. Gempa berpusat di darat dengan kedalaman 10 kilometer. Belum diketahui ada tidaknya korban jiwa maupun kerusakan akibat gempa tersebut

Baca Juga:2.500 Bencana Ancam Indonesia, Masyarakat Harus Siap Siaga

Hingga berita ini diturunkan, belum ada pernyataan dari pejabat berwenang terkait kerugian materi atau korban dari gempa tersebut.

Sumber : Okenews
Editor : Syarif



Komentar
Banner
Banner