Sport

Feeling Allegri Benar Kaki dan Kepala Ronaldo Menentukan Prestasi Juve

apahabar.com, JEDDAH – Juventus sukses merengkuh gelar Piala Super Italia. Keberhasilan itu berkat gol tunggal Cristiano…

Featured-Image
Cristiano Ronaldo mempersembahkan tropi Piala Super Italia. Foto-marca

bakabar.com, JEDDAH - Juventus sukses merengkuh gelar Piala Super Italia. Keberhasilan itu berkat gol tunggal Cristiano Ronaldo.

Menghadapi AC Milan di King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi, Juventus unggul 1-0, Kamis (17/1) dini hari Wita.

Megabintang Portugal itu menyundul bola melewati kiper Milan Gianluigi Donnarumma pada menit ke-60.

Kesuksesan ini menambah prestasi Juventus. Bianconerri menjadi klub pertama yang mampu memenangi gelar tersebut untuk kedelapan kalinya. Sebuah prestasi yang perlu waktu panjang dikejar klub Serie A lainnya.

Pelatih Juve Massimiliano Allegri langsung memuji Ronaldo. Ia menyebut Ronaldo diboyong untuk momen-momen besar nan menentukan seperti dalam bentrok tersebut. Juru taktik 51 tahun ini juga mengakui laga berjalan sulit, kendati tetap menegaskan tim asuhannya layak jadi kampiun.

Baca Juga:Ronaldo Raih Gelar Pemain Terbaik Versi Globe Soccer Awards

“Udara di sini sangat hangat dan melelahkan, tetapi kami layak membawa pulang trofi berkat pendekatan yang seimbang. Ronaldo? Kami memboyongnya karena dia menentukan dan mencetak gol-gol [di partai] besar. Meski begitu seluruh pemain sudah hadirkan performa yang amat baik,” kata Alleggri seperti dilansir goal.com mengutip Rai Sport.

"Ini adalah pertandingan yang menghibur dengan beberapa peluang hadir. Kami menghadapi Milan yang hebat dan menyebabkan masalah bagi kami. Namun setelah pemain mereka dikartu merah [Franck Kessie], kami harusnya mencetak gol kedua,” sambung Allegri.

Sejauh ini megabintang asal Portugal itu sudah membukukan 16 gol sepanjang kiprahnya bersama Juventus. Di antaranya paling banyak lahir lewat kakinya. Kaki dan kepala memang jadi aset Ronaldo di usianya kepala tiga untuk mengarungi kerasnya kompetisi Eropa selepas meninggalkan Real Madrid musim lalu.

Susunan Pemain:
Juventus (4-3-3): Szczesny, Cancelo, Bonucci, Chiellini, Alex Sandro, Bentancur (Bernardeschi 85′), Pjanic (Emre Can 64′), Matuidi, Douglas Costa (Khedira 89′), Dybala, Ronaldo

AC Milan (4-3-3): Donnarumma, Calabria, Zapata, Romagnoli, Rodriguez, Kessie, Bakayoko, Paqueta (Borini 70′), Castillejo (Higuain 70′), Cutrone (Conti 79′), Calhanoglu

Baca Juga:Rahasia Tubuh Bugar Seperti Cristiano Ronaldo

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner