Pemkab Tanah Bumbu

Dispersip Tanbu Ajak SKPD Lain Gotong Royong Perbaiki Arsip Daerah

apahabar.com, BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) sedang berupaya untuk membenahi manajemen kearsipan di seluruh…

Featured-Image
Ilustrasi arsip. Foto-Suarasitaronews

bakabar.com, BATULICIN - Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) sedang berupaya untuk membenahi manajemen kearsipan di seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) agar lebih teratur. Saat ini ada 21 SKPD yang terlibat dalam proses penataan arsip tersebut.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Tanbu diwakili Kabid Kearsipan Muhammad Arif Rahman Hakim, mengatakan proses penataan arsip tersebut akan dilakukan dengan cara gotong royong.

"Kegiatan ini akan kami laksanakan secara gotong royong dengan mengerakkan pengelola arsip sebanyak 40 orang,” ujar Arif, Kamis (24/1/2019).

Arif menjelaskan, untuk memudahkan proses pengarsipan tersebut, setiap SKPD akan diminta menugaskan satu orang pengelola arsip yang akan tergabung dalam Tim Penataan Arsip Kabupaten Tanbu. Tim tersebut ditargetkan mampu menyelesaikan penataan arsip selama 9 bulan.

Melalui strategi itu, Arif berharap arsip-arsip SKPD yang saat ini belum tertata atau terkelola secara baku akan terhimpun menuju implementasi sistem informasi kearsipan dinamis dan sistem informasi kearsipan nasional.

Baca Juga:Bupati Tanbu Imbau Masyarakat Makmurkan Masjid dan Musala

Baca Juga:Rekrut Relawan Demokrasi, KPU Tanbu juga Sasar Warganet

Reporter: Puja Mandela
Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner