Sport

Dipimpin Jacksen, AMB Nikmati Latihan Perdana Barito di Stadion 17 Mei

apahabar.com, BANJARMASIN – Tak ada Evan Dimas saat sesi latihan perdana Barito Putera di Stadion 17…

Featured-Image
Suasana latihan perdana Barito Putera di Stadion 17 Mei Banjarmasin. Foto-apahabar.com/eddy

bakabar.com, BANJARMASIN - Tak ada Evan Dimas saat sesi latihan perdana Barito Putera di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Senin (14/1) sore.

Sementara pemain rekrutan baru Laskar Antasari lainnya, Ahmad Mahrus Bachtiar (AMB) nampak menikmati latihan di bawah pengawasan langsung pelatih Jacksen F Tiago.

Mantan bek Semen Padang itu mengaku bahagia karena bisa diterima dengan baik oleh Gavin Kwan Adsit dan rekan rekan.

“Saya merasakan sangat senang jalani latihan perdana ini. Saya sudah tidak sabar bermain di depan Barito Mania. Semoga suasana seperti ini bisa terus berlanjut untuk tim,” kata Bachtiar kepada awak media usai latihan.

Baca Juga:Jelang Piala Presiden, Barito Putera Latihan Perdana Sore Ini

Pemain kelahiran Jepara, Jawa Tengah itu berjanji akan bekerja keras dalam sesi latihan. Meskipun waktu bermainnya masih lama, namun itu ia lakukan agar bisa segera menyatu dengan permainan anak asuh Jacksen F Tiago.

Sebelumnya, Bachtiar merupakan salah satu pemain yang turut membantu Semen Padang promosi ke Liga 1 2019. Meski demikian, Bachtiar bukanlah pilihan utama di skuad Kabau Sirah. Ia menjadi suksesor Hengky Ardiles.

Bahkan Pemain 25 tahun itu tercoret karena tak masuk dalam skema Semen Padang musim 2019, sebelum akhirnya Barito Putera meminang bek serba bisa itu.

Sementara itu, latihan ini diikuti 10 pemain senior dan 8 pemain U-19 yang tengah menjalani trial. Latihan kali ini tidak dalam formasi lengkap. Pasalnya, ada beberapa pemain yang masih belum hadir karena beberapa alasan.

Di antara pemain senior, Ady Setiawan, Paulo Sitanggan, Gavin Kwan Adsit, Rajiv, Ferizal, Aditya Harlan, M Bachtiar dan Habel.

Sementara dari Barito U-19 antara lain Asnan Bulgari, Kahar, Yuswanto, Ikfi Zidan, Ferdiansyah, Wayu dan M Ramdahan.

“Ada beberapa pemain yang mengalami persoalan sehingga tidak bisa hadir hari ini. Mereka masih menyelesaikan proses administrasi, ada juga yang terkendala masalah penerbangan. Setidaknya ada 4 pemain yang yang menghubungi saya, dan bilang bahwa belum bisa hadir di latihan perdana ini,” kata Jacksen usai latihan.

Latihan sendiri berfokus pada asfek fisik untuk mengembalikan kondisi pemain usai libur. “Fokus kita hari ini masih fisik, tapi kita sisipkan beberapa variasi taktik juga,” pungkasnya.

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner