Politik

Butuh 715 Relawan Bantu KPU Sosialisasi Pemilu

apahabar.com, BANJARMASIN – Pendaftaran relawan demokrasi KPU di kabupaten/kota akan berakhir besok, Rabu (16/1). Sampai saat…

Featured-Image
Sosialisasi Pemilu gencar dilakukan. Foto-Tribunnews

bakabar.com, BANJARMASIN – Pendaftaran relawan demokrasi KPU di kabupaten/kota akan berakhir besok, Rabu (16/1). Sampai saat ini respon masyarakat terhadap relawan demokrasi tersebut cukup besar.

“Saya berharap peminatnya banyak pada semua KPU," harap Ketua KPU Kalsel, Edy Ariansyah saat dihubungi bakabar.com, Selasa (15/1/2018).

Dikatakan Edy, KPU Kalsel membutuhkan 715 orang atau 55 orang tiap kabupaten kota untuk menjadi relawan demokrasi. Tiap orang relawan bakal digaji tergantung KPU di 13 kabupaten/kota. Gaji dibayar per bulan hingga pemungutan suara 17 April 2019.

“Ini strategi KPU untuk menyampaikan hak pilih ke warga. Dalam sosialisasi nanti, KPU Kalsel akan merekrut sebanyak 715 relawan demokrasi untuk disebar di semua wilayah,” ujarnya mantan Ketua Panwaslu Kabupaten Banjar ini.

Baca Juga: Sejumlah APK Caleg Rusak

Mantan staf ahli Bawaslu RI ini melanjutkan, relawan demokrasi akan melakukan sosialisasi ke tengah masyarakat dengan berbasis kelompok masyarakat. Juga basis keluarga, pemilih pemula, perempuan, disabilitas, pemilih berkebutuhan khusus, pemilih muda, kaum marjinal, komunitas, warga internet, agama, serta relawan demokrasi.

Relawan itu, diharapkan bisa membantu KPU dalam sosialisasi untuk mencapai 77,5 persen di Pemilu 2019.

“Target partisipasi di Kalsel untuk pemilu 77,5 persen,” pungkasnya.

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner