Tak Berkategori

Pangdam VI Mulawarman Pimpin Upacara Hari Juang Kartika di Murjani

apahabar.com BANJARBARU – Peringatan Hari Juang Kartika ke- 73 di lapangan Murjani Kota Banjarbaru Sabtu (15/12)…

Featured-Image
Foto: Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto, memeriksa pasukan. Saat upacara peringatan Hari Juang Kartika ke- 73 di Banjarbaru.Foto: apahabar.com/Zepi Al Ayubi

bakabar.com BANJARBARU – Peringatan Hari Juang Kartika ke- 73 di lapangan Murjani Kota Banjarbaru Sabtu (15/12) pagi berlangsung ramai dan khidmat. Ribuan personel TNI dari Korem 101 Antasari bersenjata lengkap hadir pada upacara ini.

Spesialnya, pada hari Juang Kartika ke-73 di Banjarbaru kali ini, Panglima Kodam VI Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto hadir memimpin langsung upacara mengenang Pertempuran Ambarawa di masa lalu.

Baca Juga :Jelang Natal dan Tahun Baru, Harga Sembako di Banjarmasin Stabil

“Tentara tidak lebih dari bagian masyarakat dan negara. Tapi memiliki kewajiban, hanya satu. Yaitu pengabdian untuk mempertahankan kedaulatan bangsa dan negara. Prajurit rela mati demi tugasnya. Tentara akan timbul dan tenggelam bersama negara,” ungkapnya membacakan amanat Panglima Besar RI almarhum Jendral Sudirman.

Hadir pada kesempatan tersebut Danrem 101 Antasari Kolonel Arm Syaiful Rachman. Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani, Sekda Kabupaten Banjar Nasrunsyah serta para Kapolres dan Dandim di jajaran KOREM 101 Antasari.

Baca Juga :Dugaan Penyelewengan Dana Porprov Tabalong, Tiga Saksi Diperiksa, Bupati: Silakan

Penulis: Zepi Al Ayubi
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner