Tak Berkategori

Jelang Akhir Tahun, Harga Telur dan Bawang Mulai Naik di Banjarbaru

apahabar.com, BANJARBARU – Menjelang akhir tahun harga kebutuhan bahan pokok di Pasar Abuntung Banjarbaru masih stabil….

Featured-Image
Beberapa harga Bahan pokok di kota Banjarbaru, Jumat (14/12) ini mengalami kenaikan.Foto-apahabar.com/Zepi Al Ayubi

bakabar.com, BANJARBARU – Menjelang akhir tahun harga kebutuhan bahan pokok di Pasar Abuntung Banjarbaru masih stabil. Hanya beberapa komoditi saja yang mengalami penaikan, seperti telur ayam ras dan bawang merah.

“Berdasarkan hasil monitoring kami di lapangan. Pada pekan kedua ini harga bahan pokok masih stabil. Hanya telur ayam ras dan bawang merah yang mengalami kenaikan. Tapi itu tidak terlalu tinggi,” ungkap Kasi Perdagangan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Banjarbaru Mawardi, Kepada Wartawan bakabar.com, Jumat (14/12) siang ini.

img

Dia menjelaskan, harga telur ayam ras dari Rp25.500 mengalami penaikan sebesar seribu rupiah, ke harga Rp26.500 per kilogramnya. Sedangkan harga bawang merah dari harga Rp24 ribu, menjadi Rp35 ribu per kilogramnya, atau mengalami penaikan sebesar Rp11 ribu.

“Kenaikan ini diperkirakan karena banyaknya permintaan dari masyarakat pada Minggu ini. Kami juga berharap harga bahan pokok lainnya tidak akan mengalami penaikan harga lagi,” ungkapnya.

Baca Juga :Grab Terima Investasi Rp2,1 Triliun dari Yamaha

Selain kenaikan, ada beberapa bahan pokok yang mengalami penurunan harga. Seperti cabe merah keriting dan cabe merah biasa. Mengalami penurunan sekitar Rp5 ribu per kilogram, dari sebelumnya Rp37.500 menjadi Rp32.500 per kilogram.

Selain itu harga harga cabe rawit merah juga mengalami penurunan, dari Rp42.500 menjadi Rp39 ribu. Serta cabe rawit hijau dari Rp37.500 turun menjadi Rp36.500 per kilogramnya.

Baca Juga :BI Bakal Tarik Uang Kuno, Penukaran di Kalsel 29-30 Desember

Penulis : Zepi Al AyubiEditor : Aprianoor



Komentar
Banner
Banner