Nasional

Waspadai Hujan Lebat dan Angin kencang di Lampung

apahabar.com, BANDARLAMPUNG – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengingatkan kondisi cuaca buruk dan hujan lebat…

Featured-Image
ilustrasi hujanSumber. Foto-metro.tempo.co

bakabar.com, BANDARLAMPUNG – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengingatkan kondisi cuaca buruk dan hujan lebat disertai petir serta angin kencang diperkirakan terjadi di sejumlah wilayah Provinsi Lampung, Kamis hingga Jumat (30/11) pagi.

Menurut BMKG, dalam rilis Tim Forecaster on Duty Stasiun BMKG Radin Inten Lampung, di Branti, Kamis, kewaspadaan potensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang di wilayah Kabupaten Pesisir Barat, Lampung Barat, Way Kanan, Lampung Utara, Tanggamus, dan Lampung Tengah pada sore hari serta di wilayah Kabupaten Tanggamus dan Pesisir Barat pada malam hari.

BMKG menyatakan, apabila terjadi perubahan cuaca yang signifikan akan diperbaharui dan diinformasikan melalui WhatsApp Group (0816-404-333) dan media sosial Facebook (Infocuaca BMKG Lampung) atau bisa diakses langsung via website http://www.stametlampung.com.

Prakiraan cuaca umum Provinsi Lampung berlaku 29 November pukul 07.00 WIB sampai dengan 30 November 2018 pukul 07.00 WIB, menyebutkan angin secara umum bertiup dari arah timur hingga timur laut dengan kecepatan antara 3-15 knots (5-27 km/jam). Jarak pandang berkisar antara 3-10 km.

Baca Juga :Seekor Badak Sumatera di Kalimantan Selamat dari Jebakan

Suhu udara secara umum berkisar antara 23-33 Celsius, kecuali Lampung bagian barat (Kabupaten Lampung Barat, Tanggamus, dan Pesisir Barat) berkisar antara 16-30 derajat Celsius.

Kelembapan udara secara umum berkisar antara 65-97 persen, kecuali Lampung bagian barat (Kabupaten Lampung Barat, Tanggamus, dan Pesisir Barat) berkisar antara 70-98 persen.

Lampung diprakirakan pagi hari berpotensi hujan ringan-sedang di wilayah Pesisir Barat, Tanggamus, Lampung Selatan, Lampung Timur, dan Pesawaran.

Siang hingga sore hari berpotensi hujan ringan-lebat di wilayah Kabupaten Mesuji, Tulangbawang, Tulangbawang Barat, Lampung Tengah, Lampung Timur, Kota Metro, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung Utara, Tanggamus, Lampung Barat, Pesisir Barat, Kota Bandarlampung, Kabupaten Pringsewu, Pesawaran, dan Way Kanan.

Malam hari berpotensi hujan ringan-lebat di wilayah Kabupaten Pesisir Barat, Lampung Barat, Way Kanan, Lampung Utara, Lampung Tengah, Pesawaran, dan Tanggamus.

Dini hari berpotensi hujan ringan-sedang di wilayah Tanggamus, Pesisir Barat, Way Kanan, Tulangbawang, Lampung Tengah, dan Mesuji.

Baca Juga :Tata Lingkungan, Siapkan Penambahan Armada Pengangkut Sampah

Sumber: Antara
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner