Sport

Arema vs Barito 3-1, Gol Samsul Tak Cukup

apahabar.com, MALANG – Barito Putera gagal mencuri poin tuan rumah Arema FC, dalam lanjutan laga ke-32…

Featured-Image
Pemain Barito Putera, Samsul Arif.(sumber:net)

bakabar.com, MALANG – Barito Putera gagal mencuri poin tuan rumah Arema FC, dalam lanjutan laga ke-32 Gojek Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (24/11/2018) petang.

Laskar Antasari hanya mampu mencetak satu gol melalui Samsul Arif. Gol yang tercipta di menit ke-60 tersebut, tak cukup menghindarkan Barito dari kekalahan 1-3 atas Arema.

Padahal proses terciptanya gol itu cukup menarik. Tendang bebas Douglas Packer mengarah ke Aaron Evans. Oleh pemain asal Australia ini bola disundulnya ke Samsul Arif yang berdiri bebas.

Dengan sigap Samsul menyambar bola yang masih melambung tersebut, dan berhasil merobek jala Arema menit ke-60.

Gol ini sempat memperkecil ketinggal 1-2 atas Arema. Bahkan sempat meningkatkan motivasi Barito menekan Arema.

Tapi sayang, hanya bertahan sebentar. Hands ball bek Barito Adi Setiawan di kotak terlarang membuat wasit Dodi Setia Purnama menunjuk titip putih menit ke-88.

Hardianto sebagai algojo sukses mengeksekusi bola dengan sempurna. Sehingga merubah kedudukan 1-3 untuk Arema.

Gol itu jadi gol terakhir di pertandingan tersebut. Sebelumnya di babak pertama, Barito sudah tertinggal 2-0 akibat gol Sunarto menit ke-29 dan Konate Makan menit ke-41.

Dengan kekalahan tersebut, posisi Barito di klasemen sementara disalip Arema.

Arema yang sebelumnya berada di posisi 12 naik ke peringkat 8 dengan 44 poin. Sementara Barito melorot dari posisi 9 ke peringkat 11 dengan 43 poin.

Kedua tim sekarang sama-sama menyisakan dua pertandingan lagi di musim ini. Namun apapun hasilnya mereka dipastikan aman dari jerat degradasi.

Susunan Pemain:

AREMA FC (3-4-3) : Utam Rusdiana (gk); Arthur Cunha da Rocha, Johan Amat Faririzi, Hamka Hamza (c); Konate Makan, Ricky Akbar Ohorella, Jayus Hariono, Nasir; Sunarto, Dendi Santoso, M Rafli.

Pelatih : Milan Petrovic

BARITO PUTERA (4-4-2): M Riyandi (gk); M Rifqi, Rony Esar Beroperay, Aaron Evans, Dandi Maulana; Douglas Packer, Matias Cordoba, Paulo Sitanggang, M Rafi Syarahil; Marcel Sacramennto, Samsul Arif (c).

Pelatih : Jacksen F Tiago.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner