Pemkab HSS

Ziarah Makam Pendiri Kabupaten HSS Sambut Harjad Ke-71

apahabar.com, KANDANGAN – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (Pemkab HSS) bersama alim ulama melaksanakan ziarah ke…

Featured-Image
Doa bersama dan tabur bunga di makam para pendiri Kabupaten HSS.Foto-Istimewa

bakabar.com, KANDANGAN – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (Pemkab HSS) bersama alim ulama melaksanakan ziarah ke makam para pendiri kabupaten, Jumat (26/11).

Makam yang diziarahi yakni mantan bupati Kasyful Anwar (bupati periode 1958-1959, 1960-1963) di Alkah keluarga Desa Karang Jawa, Kecamatan Padang Batung.

Kemudian, makam pendiri Kabupaten HSS Darham Hidayat yang merupakan ayah dari Bupati HSS Achmad Fikry di Alkah keluarga Muara Banta Kecamatan Kandangan.

Makam Saidul Hudarie (bupati periode 1993-1998, 1998-2003) di Jambu Hilir, Asnawi Jumberi (mantan sekda HSS) di Amawang Kanan, A Gafuri (bupati periode 1983-1988) di Parincahan, dan Muhammad Arlan (Bupati periode 1988-1993) di Gambah Luar Kecamatan Kandangan.

Selanjutnya, rombongan berziarah ke makam A Yunani (mantan Sekda HSS) di Kuburan Muslimin Telaga Mas, Kecamatan Kandangan.

Setiap ziarah ke makam Pendiri Bumi Antaludin serta makam Mantan Pembina dan Ketua Korpri tersebut, digelar doa bersama dan diserahkan bingkisan kepada para keluarga almarhum pendiri kabupaten dan mantan Bupati.

Bupati HSSAchmad Fikry mengatakan bahwa tradisi tersebut untuk memberikan penyemangat generasi penerus dalam upaya pembangunan di Bumi Rakat Mufakat sekaligus bersilaturrahmi kepada keluarga almarhum.

“Dahulu beliau-beliau telah berbuat untuk HSS, kita generasi berikutnya tentu harus berbuat yang terbaik,” kata Bupati Fikry.

Menjadi cerminan bagi generasi muda untuk seantiasa memberikan yang terbaik bagi Kabupaten HSS.

Bupati Fikry berharap tradisi yang dilakukan dapat terus dilanjutkan pada masa yang akan datang sebagai wujud penghormatan kepada pendiri yang telah mendharma baktikan segenap kemampuan membangun HSS.

Ziarah yang dilakukan Pemkab HSS juga dihadiri Sekda Muhammad Noor, para kepala OPD beserta KH Mochjar Dahri dan KH Jamhari Muhdin.



Komentar
Banner
Banner