Kalsel

Yayasan Generasi MK dan PT BIB Teken MoU Pengembangan UMKM

apahabar.com, BATULICIN – Yayasan Generasi Membangun Kampung (Generasi MK) menjalin kerja sama dengan PT Borneo Indobara…

Featured-Image
Yayasan Generasi Membangun Kampung (Generasi MK) menjalin kerja sama dengan PT Borneo Indobara (BIB) di kafe Kopi Keluarga Angsana, Rabu (10/3). Foto-Ist

bakabar.com, BATULICIN – Yayasan Generasi Membangun Kampung (Generasi MK) menjalin kerja sama dengan PT Borneo Indobara (BIB).

Penandatanganan kerja sama dilakukan di kafe Kopi Keluarga Angsana, Rabu (10/3).

Penandatanganan MoU dilakukan antara Ketua Yayasan Generasi MK, Agus Rismalian Noor dan Senior Manager CSR PT BIB, Dindin Makinudin.

“Sinergisitas ini bertujuan pengelolaan pemberdayaan masyarakat dan pengembangan UMKM melalui program CSR PT BIB,” papar Agus.

Turut hadir dalam acara ini Mila Karmila, selaku pembina Yayasan Generasi MK dan jajaran departement CSR PT BIB.

Menurut Agus, kerja sama ini menjadi langkah awal yang baik untuk saling berkordinasi dalam merealisasikan program yang mendukung pelaku UMKM daerah.

“Kita berharap dengan terjalinnya kerja sama ini, Yayasan Generasi MK mampu merealisasikan berbagai program pemberdayaan masyarakat yang telah direncanakan dengan dukungan serta kolaborasi yang sinergis dengan PT BIB selaku korporasi pertambangan batu bara yang ada di Tanah Bumbu dan selama ini dikenal sangat terbuka kepada publik dalam berbagai program CSR di Tanah Bumbu,” papar Agus.

Pada kesempatan yang sama, Dindin menyatakan optimismenya telah dapat bersinergi dalam hal pengembangan perekonomian daerah melalui UMKM khususnya di Tanah Bumbu.

“Ini upaya kita untuk terus berkolaborasi dengan masyarakat melalui kelembagaan yang berbasis masyarakat setempat. Kita berharap berdampak positif untuk pemberdayaan masyarakat dan pengembangan UMKM di Tanah Bumbu,” harap Dindin.



Komentar
Banner
Banner