Pemilu 2024

Yakin Pemilu Berlangsung Jurdil, Wapres Minta ASN Jaga Netralitas

Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin meyakini Pemilu 2024 mendatang akan berlangsung secara bersih, jujur dan adil. Hal itu dapat dicapai bila semua pihak dapat menjal

Featured-Image
Wapres RI Ma'ruf Amin menjawab pertanyaan wartawan usai membuka Silatnas Ke-VII Kontak Santri Agribisnis di Ponpes Syaichona Cholil Balikpapan, Selasa (24/10). (apahabar.com/ Arif Fadillah)

bakabar.com, BALIKPAPAN - Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin meyakini Pemilu 2024 mendatang akan berlangsung secara bersih, jujur dan adil. Hal itu dapat dicapai bila semua pihak dapat menjalankan perannya sesuai aturan yang berlaku.

"Kita mengajak semua jajaran untuk terlibat dalam pemilu sesuai aturan," usai membuka Silaturahmi Nasional Ke-VII Kontak Santri Agribisnis di Pondok Pesantren Syaichona Cholil Balikpapan, Selasa (24/10).

Ia juga mengingatkan agar para pejabat di aparatur sipil negara (ASN) di pusat hingga daerah dapat menjaga netralitas selama berlangsungnya Pemilu 2024.

Baca Juga: Gibran Ditantang Buktikan Bukan Cawapres Karbitan

Baca Juga: Jadi Cawapres Prabowo, Gibran Kantongi Harta Rp26 Miliar

Sikap netralitas tersebut perlu dilakukan tidak hanya di level pemerintah pusat, melainkan juga pemerintah daerah, aparat keamanan, penyelenggara pemilu, badan pengawas pemilu.

"Harus sesuai yang ditetapkan oleh aturan," terangnya.

Ma'ruf menyakini penyelenggaraan pemilu dapat berjalan dengan baik sekali pun pencalonan cawapres melibatkan anak Presiden Joko Widodo yakni Gibran Rakabuming Raka. Anak sulung Jokowi tersebut disebut akan mendampingi Prabowo Subianto.

Editor


Komentar
Banner
Banner