Pemkab HSS

Wujudkan Indonesia Maju, Bupati HSS Buka Bimtek Peningkatan Mutu Pendidikan

apahabar.com, KANDANGAN – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Achmad Fikry membuka bimbingan teknis atau bimtek sosialisasi…

Featured-Image
Bupati Achmad Fikry membuka secara resmi bimtek peningkatan mutu pendidikan. Foto: Istimewa

bakabar.com, KANDANGAN – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Achmad Fikry membuka bimbingan teknis atau bimtek sosialisasi sekolah dan guru penggerak serta akun pembelajaraan di Aula SKB Kecamatan Kandangan, Selasa (12/10).

Pelatihan ini dimaksudkan agar lebih meningkatkan pengetahuan dan pemahaman untuk mewujudkan visi pendidikan Indonesia maju berdaulat, mandiri, dan berkepribadian melalui terciptanya pelajar Pancasila.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan HSS, Siti Erma, menjelaskan bahwa guru penggerak bertujuan memberikan pembekalan kompetensi kepada para guru mulai jenjang PAUD hingga SMA.

“Ini upaya kita menyiapkan sejak dini pemimpin pembelajaraan masa depan,” katanya.

Sementara akun pembelajaran, yakni akun elektronik yang dapat digunakan peserta didik, pendidik dan tenaga kependidikan mengakses layanan aplikasi pembelajaraan berbasis elektronik.

Bimtek dilaksanakan tiga hari, mulai 12 sampai 14 Oktober dengan menggandeng narasumber Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Kalimantan Selatan.

“Kegiatan ini diikuti 80 orang dari kepala sekolah, guru dan operator. Semua peserta merupakan orang-orang terpilih dari kecamatan yang nantinya akan menjadi narasumber pada lokasi masing-masing,” terang Siti Erma.

Bupati HSS, Achmad Fikry memberikan penghargaan kepada para narasumber yang sudah datang sekaligus bisa berbagi ilmu, pengalaman untuk para guru yang ada di daerah.

“Kami sangat mendukung kegiatan-kegiatan yang dapat meningkatkan kualitas pendidikan, apalagi selaras dengan visi pembangunan daerah kita,” ungkap Bupati Achmad Fikry.

Terlebih, pelaksanaan bimtek sudah menerapkan protokol kesehatan (prokes) pencegahan penyebaran virus corona.

Bupati Achmad Fikry menambahkan bahwa harus ada kerja keras dan kemauan seluruh sekolah agar dapat menjadi penggerak sehingga bisa meningkatkan hasil mutu pendidikan dan sumber daya manusia.

“Bagi yang lulus seleksi, jadilah katawisator perubahan dan perbaikan pendidikan di wilayah Kabupaten HSS”, pungkasnya.

Komentar
Banner
Banner