Pemko Banjarbaru

Workshop Jurnalist Camp, Pjs Wali Kota Banjarbaru Bangga Jurnalis Lahir dari Generasi Milenial

apahabar.com, BANJARBARU – Pjs Wali Kota Banjarbaru Dr Bernhard E Rondonuwu, SSos, MSi, menghadiri sekaligus menutup…

Featured-Image
Pjs Wali Kota Banjarbaru Bernhard Rondonuwu saat menghadiri Workshop Journalist Camp di kawasan wisata Hutan Pinus Kota Banjarbaru Kelurahan Mentaos Kecamatan Banjarbaru Utara, Minggu (11/10/2020). Foto-Istimewa.

bakabar.com, BANJARBARU – Pjs Wali Kota Banjarbaru Dr Bernhard E Rondonuwu, SSos, MSi, menghadiri sekaligus menutup kegiatan “Workshop Journalist Camp” di kawasan wisata Hutan Pinus Kota Banjarbaru Kelurahan Mentaos, Kecamatan Banjarbaru Utara, Minggu (11/10/2020).

Hadir pula Ketua Pembina Dapur Jurnalis Banjarbaru (DJB) Drs Achmad Yani Makkie, Plt Kepala Dinas Kominfo Banjarbaru Iwan Hermawan, Ketua HIPMI Banjarbaru Robby bersama peserta Workshop Journalist Camp.

Ketua pembina Dapur Jurnalis Banjarbaru (DJB) Drs Achmad Yani Makkie menyampaikan bahwa peserta Workshop Journalist Camp adalah mahasiswa sebanyak 15 orang.

“Mereka dilatih selama tiga hari dan bermalam di hutan pinus ini,” ujarnya.

Sementara itu, Pjs Wali Kota Banjarbaru Dr Bernhard E Rondonuwu menyampaikan bahwa Kota Banjarbaru ini telah mendapatkan 15 calon tenaga handal dalam hal jurnalis.

“Kalau 15 tenaga handal ini dibina terus pasti dia akan menjadi penyambung antara kebijakan Pemerintah Kota dan keinginan masyarakat,” terangnya.

Karena menurut Bernhard, jurnalis lah yang akan menyampaikan kabar dalam bentuk karya jurnalistik kepada masyarakat.

“Terimakasih kepada para wartawan jurnalis senior yang sudah memfasilitasi para mahasiswa ini untuk menjadi kadernya,” terangnya.

Bernhard berharap nantinya ada keterikatan, dimana mereka yang termasuk para generasi milineal ini dinilainya pas dengan kondisi saat ini.

“Sekarang di mana generasi milenial sangat penting untuk menghubungkan pola pemahaman generasi milenial. Dan Pemerintah Kota banjarbaru sangat bangga dengan lahirnya 15 jurnalis yang baru ini,” pungkasnya.

Komentar
Banner
Banner