Kalsel

Workshop apahabar.com di Uniska Banjarmasin, Menjaring Jurnalis Muda

apahabar.com, BANJARMASIN – Dalam rangkaian hari ulang tahun pertama, apahabar.com menggelar workshop jurnalistik di Universitas Islam Kalimantan (Uniska),…

Featured-Image
apahabar.com menggelar workshop jurnalistik di Universitas Islam Kalimantan (Uniska), Minggu (10/11). Foto-apahabar.com/Rizal Khalqi

bakabar.com, BANJARMASIN – Dalam rangkaian hari ulang tahun pertama,bakabar.commenggelar workshop jurnalistik di Universitas Islam Kalimantan (Uniska), Minggu (10/11).

Kegiatan diikuti puluhan peserta yang merupakan perwakilan dari Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) lintas Kampus di Kalsel.

“Profesi seorang jurnalis sangat menjanjikan. Orang selalu membutuhkan informasi. Oleh karena itu profesi ini selalu dibutuhkan,” ucap PimpinanUmum bakabar.com, Budi Ismanto dihadapan para peserta.

Guna mencetak pers muda yang handal dalam bidang jurnalistik, mahasiswa menjadi sasaran utama dalam pelatihan ini. Ini sebagai upaya untuk menumbuhkan sikap kritis dalam mengelola sebuah informasi, khususnya pemahaman akan berita bohong atau hoaks.

“Kita harus menjadi seorang jurnalis yang jujur, baik dan profesional," tekannya.

Terakhir, Budi berpesan agar para jurnalis muda agar selalu memberitakan hal yang baik dan dapat menginspirasi bagi orang lain.

Dalam pelatihan ini,bakabar.commenghadirkan 4 narasumber yang masing-masing ahli dalam bidangnya. Mereka yaitu Milhan Rusli sebagai pemateri Bisnis Media Digital, Dadang Yulistya sebagai pemateri Dasar-dasar jurnalistik, Fariz Fadhillah sebagai pemateri Kode Etik Jurnalistik, dan Randy Fitrawan sebagai pemateri Videografi, serta dipandu oleh Puja Mandela sebagai moderator acara.

Menjadi spesial, kegiatan ini tidak hanya kerja sama antarabakabar.com, LPM Lentera Uniska dan PPMI (Persatuan Pers Mahasiswa Indonesia). Namun turut hadir pula wakil ketua DPRD Kalsel, M Syaripuddin yang akrab disapa bang dhin.

Untuk diketahui kegiatan ini disponsori oleh PT Adaro Mining, Enam Sembilan Production dan Bank Kalsel.

Baca Juga:Cerita Kopral Parhan, Kakek Pahlawan Penyeberang Jalan yang Sudah 4 Kali Ditabrak

Baca Juga:Geger!!! Bocah Tewas di Kolam Renang Tirta Kenanga Pelaihari

Reporter: Musnita Sari
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner