Nasional

WNI Dievakuasi dari Afghanistan Tiba di Bandara Halim Perdanakusuma

apahabar.com, JAKARTA – Pesawat TNI Angkatan Udara (AU) yang menjemput warga negara Indonesia (WNI) dari Kabul,…

Featured-Image
WNI yang dievakuasi dari Afghanistan tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu (21/8/2021). Foto-tangkapan layar

bakabar.com, JAKARTA – Pesawat TNI Angkatan Udara (AU) yang menjemput warga negara Indonesia (WNI) dari Kabul, Afghanistan, tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (21/8/2021). Pesawat itu mendarat sekira pukul 03.05 WIB.

Satu per satu penumpang yang ada di pesawat tersebut keluar. Tampak mereka menuruni tangga pesawat dengan mengenakan masker.

Sementara Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyambut WNI yang berhasil dievakuasi tersebut.

Sebelumnya, pemerintah Indonesia telah berhasil mengevakuasi WNI dari Kabul, Afghanistan, dengan menggunakan pesawat TNI AU. Pesawat tersebut tiba di Islamabad, Pakistan, pada Jumat (20/8/2021) siang.

Menlu Retno Marsudi menjelaskan, total sebanyak 26 WNI dievakuasi. Selain itu, terdapat warga negara asing yang ikut dievakuasi.

“Tim evakuasi membawa 26 WNI termasuk staff KBRI, 5 WN Filipina, dan 2 WN Afghanistan (suami dari WNI dan staff lokal KBRI),” kata Retno, kutip Okezone.



Komentar
Banner
Banner