Hot Borneo

WNA Asal Vietnam Tewas di Perairan Tabanio, Polda Kalsel Geber Penyelidikan

Seorang Warga Negara Asing (WNA) asal Vietnam ditemukan tak bernyawa di atas kapal di perairan Taboneo, Kabupaten Tanah Luat, Kalimantan Selatan, Senin (22/5).

Featured-Image
Kabid Humas Polda Kalsel, Kombes Pol Moch Rifa'i, menjelaskan tentang upaya penyelidikan kematian WNA asal Vietnam di perairan Tabanio. Foto: apahabar.com/Dokumen

bakabar.com, BANJARMASIN - Polda Kalimantan Selatan sedang menyelidiki kematian seorang Warga Negara Asing (WNA) asal Vietnam di atas sebuah kapal  di perairan Tabanio, Tanah Laut, Senin (22/5) lalu.

Korban bernama bernama Hoang Van Tang diketahui merupakan salah seorang Anak Buah Kapal (ABK) dari PVT Sapphire.

"Korban ditemukan sudah tidak bernyawa oleh sesama ABK. Jenazah WNA tersebut sudah kami tangani," papar Kabid Humas Polda Kalsel, Kombes Pol Moch Rifa'i, Rabu (24/5).

Setelah dievakuasi dari kapal, jenazah pria berusia 55 tahun ini dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara di Banjarmasin untuk divisum.

"Penyelidikan masih dilakukan seperti pemeriksaan saksi-saksi dan visum untuk mengetahui penyebab kematian,” jelas Rifa'i.

Sebelum ditemukan meninggal, korban melakukan pekerjaan memuat batu bara di perairan Taboneo.

"Penyebab kematian masih diselidiki. Kami juga masih menunggu hasil pemeriksaan dari dokter yang menangani," pungkas Rifa'i.

Editor


Komentar
Banner
Banner