Kalsel

Wisatawan Asal Purworejo Kecopetan di Banjarmasin, Jutaan Rupiah Melayang

apahabar.com, BANJARMASIN – Nahas menimpa Agus. Dompet warga Purworejo Jawa Tengah (Jateng) itu dicopet maling ketika…

Featured-Image
Ket: Korban pencopetan, Warga Purworejo Jawa Tengah (Jateng) , Agus.Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Nahas menimpa Agus. Dompet warga Purworejo Jawa Tengah (Jateng) itu dicopet maling ketika berlibur di Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel), Minggu (22/12) pagi.

Agus datang ke Banjarmasin bermaksud menjenguk anaknya sekaligus berlibur. Namun, ketika datang ke objek wisata Siring Piere Tendean, dirinya malah kehilangan dompet.

Kepala Bidang Pengembangan Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Banjarmasin Khuzaimi saat dihubungibakabar.commembenarkan hal itu. Beruntung, kata dia, dompet Agus akhirnya ditemukan di sebuah bak sampah, Siring Piere Tendean oleh Satgas Pariwisata.

"Yang menemukan dompet adalah Satgas Pariwisata, lalu di umumkan. Baru beliau (Agus) bercerita baru kecopetan," ujarnya.

Ketika dicek ulang, uang nominal Rp1,5 juta didalam dompet itu telah hangus dibawa copet. Beruntung surat menyuratnya masih utuh tertinggal.

"Hanya duitnya yang hilang," kata Huzaimi.

Agar kejadian serupa tidak terulang, dia mengimbau kepada pengunjung dan wisatawan berhati-hati dalam menaruh barang berharga. Meskipun Satgas Pariwisata selalu menginformasikan untuk mewaspadai copet.

"Diharap mereka bisa menjaga barang bawaannya dengan baik dan tidak berlebihan. Termasuk menjaga anak-anak," harapnya.

Siring Piere Tendean merupakan tempat hiburan di jantung kota Banjarmasin. Banyaknya pengunjung yang datang, dimanfaatkan pelaku tindak kejahatan jalanan seperti copet.

Baca Juga: Cerita Haru Pembantu Rumah Tangga Dapat Hadiah Umrah di Momen Hari Ibu

Baca Juga: Isi Libur Sekolah, Puluhan Anak Banjarmasin Ikut Khitanan Massal Rumah Zakat

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner