Kalsel

Wilayah Tangkapnya Dimasuki Nelayan Lain, Kelompok Nelayan Pantai Mengadu ke Petugas

apahabar.com, KOTABARU – Masih adanya nelayan lain yang beroperasi menggunakan alat tangkap Trawl Mini masuk di…

Featured-Image
Nelayan Desa Pantai, Kecamatan Kelumpang Selatan, saat mengadu wilayah tangkapnya dimasuki nelayan lain menggunakan Trawl Mini. Foto-Humas Polres for apahabar.

bakabar.com, KOTABARU – Masih adanya nelayan lain yang beroperasi menggunakan alat tangkap Trawl Mini masuk di wilayah tangkap nelayan Desa Pantai, Kecamatan Kelumpang Selatan. Hal itu pun dikeluhkan nelayan setempat.

Sejumlah perwakilan nelayan Desa Pantai mengadu dan mencari solusi ke pihak Satpol Air Kotabaru pada Kamis (31/10) pagi.

Ketua persatuan nelayan Desa Pantai, M Bayani menyampaikan di wilayah tangkapnya masih terdapat nelayan dari desa lain yang melakukan aktifitas tangkap ikan menggunakan alat Trawl Mini.

“Sebelumnya, kami berterima kasih kepada Kapolres dan Kasatpol Air telah menerima kami. Intinya, kami datang ini ingin menindaklanjuti laporan melalui telepon sebelumnya, dan hari ini kami datang langsung agar mendapatkan solusi terbaik dari petugas,” ujarnya.

Kasat Polair Polres Kotabaru, diwakili Kepala Subnit Tindak Unit Gakkum Aipda Ponco Irawan, menyambut baik kehadiran para nelayan Desa Pantai.

Dia berharap, adanya persoalan tersebut tidak membuat para nelayan melakukan tindakan anarkis. Pihaknya berjanji akan segera menindaklanjuti kejadian tersebut.

“Kami terima laporannya hari ini. Kami juga akan tindaklanjuti. Tapi, sekali lagi kami minta rekan-rekan nelayan jangan sampai berbuat tindakan anarkis yang merugikan diri sendiri dan orang lain,” pintanya.

Baca Juga: Mappanretasi jadi Wahana Bersyukur Nelayan Teluk Tamiang Kotabaru

Baca juga: Pencarian 3 Nelayan di Laut Jawa; Satu Ditemukan dengan Tubuh Tidak Utuh

Reporter: Ahc20
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner