Kalsel

Website BKPSDM HST Diretas, Hacker Sebut Pemerintah dengan Kata-kata Kotor

apahabar.com, BARABAI – Situs atau website milik Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Hulu…

Featured-Image
Screenshot website BKPSDM HST terkena serangan peretas. Foto-Istimewa

bakabar.com, BARABAI – Situs atau website milik Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Hulu Sungai Tengah (BKPSDMD HST) harus menjalani perbaikan akibat terkena serangan “hacker”.

Salah seorang peserta CPNS asal Barabai, Ari mengaku tidak bisa mengakses website tersebut. "Tulisan dalam websitenya, sendiri sedang dalam dalam perbaikan. Semoga dalam waktu dekat bisa diakses lagi," kata Ari, Kamis (9/1)

Pantauanbakabar.com, sejak Rabu (8/1) malam, tampilan situshttp://bkpsdmd.hulusungaitengahkab.go.idt berwarna hitam dengan tulisan, “Pemerintah-Pemerintah Tai Anjing Pemerintah Merakyat Goblok Bukan Memperkaya Diri”.

Di dalam website itu juga, sang hacker atau peretas meninggalkan inisial "Hacked by Tidak Dikenal". Selain itu, peretas juga memasukkan aksesori berupa animasi kartunberupa gambar bergerak dan petir menyambar di situs itu.

Sekarang, jika situs itu dibuka maka tampilannya bertuliskan “Mohon Maaf Situs dalam Perbaikan Silakan Kunjungi Laman Facebook Kami”.

Dikonfirmasibakabar.commelalui sambungan whatsapp, Kepala Dinas BKPSDM HST, A Fathoni, mengatakan bahwa pihaknya sama sekali belum mengetahui bahwa website di dinasnya diretas.

"Terima kasih sudah memberitahu. Nanti akan saya komunikasikan ke tim IT," aku Fathoni, Kamis (9/1).

Perlu diketahui, website tersebut memuat berbagai informasi. Mulai dari ragam kegiatan, termasuk hasil seleksi CPNS di Kabupaten HST.

img

Screenshot website BKPSDM HST sedang dalam perbaikan. Foto-Istimewa

Baca Juga:Jaksa Soal Isu Pencabulan Oknum Pejabat: Hukum Tak Pandang Bulu

Baca Juga:Terhalang Aturan, Pemkab HST Tunda Lantik Puluhan Pejabat Fungsional

Reporter: HN LazuardiEditor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner