Kalsel

Waspada, Wilayah Kalsel Masih Rawan Terbakar Hari Ini

apahabar.com, BANJARMASIN – Musim kemarauh menuju puncaknya, medio September-Oktober. Warga Kalimantan Selatan (Kalsel) pun diminta tetap…

Featured-Image
Prakiraan Cuaca. Foto-apahabar.com/Infografis

bakabar.com, BANJARMASIN – Musim kemarauh menuju puncaknya, medio September-Oktober. Warga Kalimantan Selatan (Kalsel) pun diminta tetap berjaga terhadap ancaman kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Untuk hari ini, Badan Meteorologi, Klomatologi dan Geofisika (BMKG) kembali mengingatkan akan potensi tersebut. Pasalnya dari data yang mereka rilisi, cuaca 13 kab/kota cukup panas.

Pada siang hari, suhu dapat mencapai hingga 35 derajat celcius, dengan tingkat kelembaban 95 persen. Situasi ini memicu titik api yang terpantau di lahan kosong dan kering menjadi kebakaran.

“Waspada terhadap potensi kemudahan kebakaran hutan atau lahan di semua wilayah Kalimantan Selatan,” demikian bunyi peringatan dini yang dikutip dari situs resmi BMKG, Rabu (04/09).

Pada umumnya, cuaca di Kalsel cerah dan cerah berawan. Dengan suhu udara berkisar antara 23-35 derajat celcius. Sementara tingkat kelembaban dikisaran 50-95 persen.

Untuk dini hari, BMKG memprakirakan sejumlah titik di wilayah Kalsel tertutup kabut. Seperti Kota Banjarbaru, Kota Banjarmasin, Marabahan (Kab. Batola), Martapura (Kab. Banjar), Pelaihari (Kab. Tanah Laut), Rantau (Kab. Tapin).

Baca Juga: BREAKING NEWS! Kebakaran Hebat di Sutoyo

Baca Juga: VIDEO: Dini Hari, PolresTapin Gasak Kawanan Perampok Walet

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner