Kalsel

Waspada! Siang Hari, Hujan Petir-Angin Kencang Berpotensi di Sejumlah Wilayah Kalsel

apahabar.com, BANJARMASIN – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan hujan disertai petir berpotensi melanda sejumlah…

Featured-Image
Ilustrasi hujan. Foto: Net

bakabar.com, BANJARMASIN – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan hujan disertai petir berpotensi melanda sejumlah wilayah di Kalimantan Selatan (Kalsel), pada siang/sore hari, Selasa (8/2).

Selain itu, BMKG juga meminta warga Kalsel untuk mewaspadai potensi angin kencang pada siang hingga sore hari di sejumlah wilayah Kalsel.

“Waspada potensi hujan sedang yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada siang/sore hari di wilayah Kota Banjarmasin, Banjarbaru, Kab Banjar, Tanah Laut, Kotabaru, Barito Kuala, Tanah Bumbu dan sekitarnya,” demikian peringatan dini BMKG dikutip dalam situs resminya bmkg.go.id, Selasa.

Pada pagi hari, cuaca di 13 kabupaten/kota diperkirakan BMKG seluruhnya cerah berawan dan berawan.

Memasuki siang dan sore hari, BMKG memprediksi cuaca di seluruh wilayah Kalsel hujan dengan intensitas ringan dan di antaranya hujan disertai petir, seperti Banjarbaru, Banjarmasin, Batulicin, Kotabaru, Marabahan, Martapura dan Pelaihari

Menginjak malam hari, cuaca wilayah di Kalsel diperkirakan BMKG hampir seluruhnya berawan. Kecuali Amuntai, Kotabaru, Paringin dan Tanjung berpotensi hujan dengan intensitas ringan.

Memasuki dini hari, Rabu (9/2), BMKG memprakirakan cuaca sebagian wilayah Kalsel cerah berawan, hujan dengan intensitas ringan hingga berawan.

Sementara suhu udara berada di kisaran 24 hingga 32 derajat celcius dan tingkat kelembapan antara 65-95 persen.



Komentar
Banner
Banner